Iklan BTS Disebut Mengandung Unsur LGBT, Tokopedia Buka Suara

BTS x Tokopedia.
Sumber :
  • Tokopedia

VIVA – Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) belum lama ini mendesak pihak Tokopedia untuk tidak menayangkan iklan yang menampilkan boyband Korea, BTS. LAKSI menyebut ada unsur LGBT dalam iklan tersebut.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Untuk menyakinkan hal tersebut, LAKSI diinformasikan sempat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Tokopedia, pada hari Kamis, 9 Januari 2020.

Menanggapi hal tersebut, pihak Tokopedia pun akhirnya buka suara. Melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA, pihak Tokopedia nengaku tidak berpihak kepada pandangan tertentu.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

“Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia, namun sebagai institusi, Tokopedia tidak berpihak kepada pandangan tertentu,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Baca Juga: Kolaborasi, Akankah Tokopedia Gelar Konser BTS di Indonesia?

Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

Pihak Tokopedia merasa bahwa pesan-pesan positif yang selama ini diusung BTS sangat sesuai dengan Tokopedia. BTS dianggap sangat tepat menjadi bintang iklan untuk menyampaikan pesan positif tersebut.

“Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, yaitu kerja keras untuk mewujudkan mimpi, anti-perundungan dan pesan positif lainnya, selaras dengan semangat Tokopedia,” katanya.

Pihak Tokopedia pun mengapresiasi komitmen kuat yang dimiliki boyband BTS.

“Kami juga sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia,” kata Nuraini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya