Mau Ketemu BTS, Pangeran Arab Saudi Sampai Memohon pada Presiden Korea

Presiden Korea Selatan, Moon Jae In dan boyband BTS.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Presiden Korea Selatan, Moon Jae In belum lama ini menghadiri pertemuan Tahun Baru di Seoul, di mana ia mengatakan bahwa para pemimpin negara-negara di dunia sangat menyukai K-Pop dan K-Drama.

Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid Arab Saudi, Namun untuk Alasan Baik

"Aku akan memberikan dukungan penuh supaya Korea bisa menjadi negara yang membanggakan bagi semua orang," ucap Moon Jae In dikutip dari laman Koreaboo, Minggu, 12 Januari 2020.

Ia kemudian memberikan selamat pada sutradara film Parasite yang berhasil membawa pulang piala Golden Globes, untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik 2020.

Mulai Geram, Arab Saudi Ancam Hal Ini ke Isarel Jika Terus Serang Gaza

"Ini adalah Golden Globe Award pertama Korea dalam sejarah. Ini adalah pencapaian yang luar biasa, yang menunjukkan potensi film-film Korea setelah 100 tahun," katanya.

Moon Jae In lantas bercerita betapa senangnya para pemimpin dunia pada K-Pop dan K-Drama.

Jika Hal Ini Terjadi, Arab Saudi Bakal Normalisasi Hubungan dengan Israel

"Perdana Menteri Thailand bilang, hobinya menonton drama Korea setiap dia pulang kerja. Dia bilang, dia bahkan menonton drama-drama lama karena dia menontonnya setiap hari. Drama favoritnya adalah Descendants of the Sun," ujarnya.

Dia melanjutkan, Perdana Menteri Vietnam berkata padanya bahwa warga negaranya sangat menyukai drama Korea, sampai-sampai jalanan di Vietnam sepi kalau drama Korea sedang tayang di TV.

Begitu juga dengan Putra Mahkota Arab Saudi yang nge-fans berat sama BTS. Sang pangeran bahkan memohon padanya untuk bisa bertemu langsung dengan BTS.

"Putra Mahkota Arab Saudi memohon padaku untuk membawa BTS kapan pun aku mengunjungi negaranya. Tapi kunjunganku ke sana terlambat, jadi BTS akhirnya menggelar konser independen di sana tahun lalu," kata Presiden Moon Jae In.

"Mengingat negaranya (Arab Saudi) sangat eksklusif, itu (Pangeran Arab Saudi meminta untuk bertemu BTS) menunjukkan bahwa K-Pop disambut dengan baik di seluruh dunia," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya