Sukses Go International, Agnez Mo: Capek Fisik, Capek Mental

Agnez Mo.
Sumber :
  • Instagram @agnezmo

VIVA – Penyanyi Agnez Mo sudah sukses go international. Bahkan, dirinya sudah beberapa kali menang dan masuk nominasi beberapa ajang penghargaan musik internasional. Meski begitu, pelantun Nanana itu mengatakan kalau mendapat penghargaan bukanlah tujuan utamanya dalam berkarier.

Agnez Mo Urus e-KTP di Kelurahan Tuai Sorotan Warganet: Kalo Warga Biasa Pasti Disuruh Ganti Celana

Baginya, menang dalam sebuah ajang penghargaan musik hanya dianggap sebagai bonus untuk kerja keras yang selama ini ia kerjakan. Sedangkan fokus utamanya adalah membuat prestasi dan menunjukkan keahlian yang ia miliki.

"Kalau saya fokusnya prestasi yang baik, jadi orang yang lebih baik. Jadi orang yang berprestasi itu kan pasti beda. Fokusnya beda. Investasi ke diri saya bukan dalam bentuk uang, tapi dalam bentuk skill, banyak baca buku," ujarnya saat ditemui VIVA di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) baru-baru ini.

Heboh Agnez Mo ke Kantor Kelurahan Bikin KTP Elektronik, Fotonya Bikin Salfok

Selain yang disebutkan di atas, mendekatkan diri pada Tuhan dan mengembangkan mental juga turut menjadi fokus dalam hidupnya. Karena menurut Agnez, IQ yang tinggi tidak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan EQ.

"Karena banyak orang yang IQ-nya tinggi tapi EQ-nya enggak ada juga. Sama aja bohong. Itu yang kadang orang lupa, punya talenta tapi EQ enggak benar, nol. Punya EQ bagus tapi enggak diasah juga nol. Jadi, itu harus balance," lanjut Agnez Mo menjelaskan.

Curhat Agnez Mo Usai Tampil di Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA

Namun, bukan berarti wanita yang selalu terlihat bersemangat ini tidak pernah merasa lelah. Berada di titik yang seperti sekarang ini, Agnez malah mengaku setiap hari merasa capek, baik fisik maupun mental. Namun, ia punya cara ampuh untuk mengatasinya.

"Tiap hari capeknya mah. Tiap hari capeknya. Capek fisik, capek mental. Waduh, capek. Makanya itu yang saya bilang fokusnya harus yang positif. Contoh, ada satu orang yang ngomong, sementara ada 1.000 orang yang mendengarkan dan tak tahu apa-apa dan hanya men-support. Ya udah enggak usah mikirin apa-apa. Kita mikirin yang satu aja," kata dia.

Pemilik nama lengkap Agnez Monica ini menjelaskan, kita harus tahu terlebih dahulu orang yang menilai kita siapa, orang yang mengenal kita atau bukan. Kalau bukan, jangan diambil pusing dan tidak usah dipikirkan.

"Kecuali kalau tiba-tiba keluarga saya yang bilang. Misalkan mami saya atau kakak saya. ‘Nez, nih lo kayaknya begini.’ Nah, itu baru kita dengar, karena mereka tahu saya," tutur Agnez Mo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya