Iwan Fals Sempat Sedih Saat Rhoma Irama Terjun ke Politik

Iwan Fals dan Rhoma Irama.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Dua penyanyi legendaris Indonesia, Rhoma Irama dan Iwan Fals bertemu dalam satu panggung. Iwan telah lama mengidolakan sosok Rhoma. Lagu-lagu bahkan sampai perkataan Rhoma banyak yang jadi inspirasi dalam hidup Iwan.

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Namun, Iwan sempat sedih saat melihat Rhoma Irama terjun ke politik. Bahkan Iwan menanyakan langsung terkait hal tersebut. Jawaban Rhoma, mencerahkan Iwan dan menghapuskan kesedihannya.

“Kemarin sempat ketemu Bang Haji. ‘Bang Haji sudah enak-enak jadi raja, kok mau jadi presiden?’ Saya diceritain panjang lebar,” kata Iwan saat ditemui disela-seka acara HUT Indosiar yang ke-25 di JCC, Jakarta, Minggu malam, 12 Januari 2020.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Meski tak menjelaskan secara gamblang, Iwan Fals melihat bakat yang ada dalam Rhoma hingga mau terjun ke politik. Kata Iwan, Rhoma juga tidak mengincar hasil akhir, melainkan proses saat ia terjun ke dunia politik tersebut.

“Musik memang bermanfaat, tapi beliau kurang efisien dalam kehidupan sehari-hari, kaget saya ternyata memang bakat beliau,” kata Iwan.

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Sejak saat itu, Iwan yakin, Rhoma Irama bukan seperti politisi pada umumnya. Hal itu pula yang buat Iwan tidak ragu untuk berada satu panggung dengan Rhoma. Iwan juga memuji penampilan Rhoma yang masih prima di usia yang tidak muda.

“Saya enggak ragu nyanyi bareng sama Bang Haji. Beliau seniman luar biasa, istimewah lah. Penceramah, ustaz,” kata Iwan.

Iwan Fals sangat menikmati penampilannya di atas panggung bersama Rhoma Irama. Keduanya berduet, bergantian membawakan lagu masing-masing. Beberapa lagu yang dibawakan antara lain Santai dan Buku ini Aku Pinjam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya