Singgung Masalah Darah Indonesia, Agnez Mo Masih Kesal?

Agnez Mo.
Sumber :
  • Instagram/agnezmo

VIVA – Siapa yang tidak mengenal Agnez Mo? Penyanyi Indonesia yang sudah sukses go international ini punya segudang bakat dan prestasi. Rasanya tidak ada yang kurang dari mantan penyanyi cilik ini. Semuanya nampak sempurna tanpa cela.

Agnez Mo Urus e-KTP di Kelurahan Tuai Sorotan Warganet: Kalo Warga Biasa Pasti Disuruh Ganti Celana

Tapi siapa sangka, ternyata wanita bernama lengkap Agnez Monica Muljoto ini menyadari kalau dirinya jauh dari kata sempurna. Ia tidak hanya berpikir dirinya adalah seorang artis, tapi juga individu yang sangat tidak mungkin menjadi sempurna.

"Kalau perfect namanya Tuhan, bukan manusia. Tapi ada yang misalkan, oh kita belajar proses pembelajaran sebagai manusia, bukan cuma sebagai artis. Jadi saya sudah accept bahwa enggak mungkin ada yang sempurna dan saya terus belajar. Kalau tiba-tiba saya salah ya udah tinggal pikir, tinggal gini-gini, ya udah move on," ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu 11 Januari 2020.

Heboh Agnez Mo ke Kantor Kelurahan Bikin KTP Elektronik, Fotonya Bikin Salfok

Agnez menambahkan bahwa hidup itu jangan diambil pusing. Hidup itu mudah, saat kita bisa memaafkan diri sendiri dan orang lain, lalu maju terus ke depan. Tapi dengan catatan, kita harus tahu letak kesalahan kita di mana untuk dijadikan pembelajaran dan tidak menjadikannya sebagai beban.

Artis yang mengawali kariernya sejak usia 6 tahun itu juga secara terang-terangan mengaku kalau dirinya juga lelah. Terlebih setelah masalah yang belum lama ini ia hadapi soal darah Indonesia, karena banyak orang yang menyudutkannya dan menyebut Agnez tidak nasionalis.

Curhat Agnez Mo Usai Tampil di Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA

"Kalau capek, ya tiap hari sih. Like every single day, oh my God. Yang benar disalahin, yang salah dibenarin. Itu, aduh. Tahu dong?" kata Agnez berbalik bertanya kepada pewarta seolah mengingatkan pada kasus yang belum lama ini heboh.

Tapi, pelantun Coke Bottle ini yakin bahwa karma baik, berkatnya akan panjang. Hal itu ia buktikan dengan kariernya yang masih bertahan sampai sekarang. Dan itu bukan hanya didapatkan dari talenta semata, tapi juga diimbangi dengan attitude yang baik.

"Kalau kita punya good attitude, itu karma bagusnya panjang. Makanya saya ngerasa saya selalu di-bless sama Tuhan, supaya saya juga bisa bless orang lain. Jadi jangan cuma mikirin pengin populer, tapi enggak baik. Masa legacy-nya, oh itu lho artis yang suka ngomongin orang lain,” katanya.

Legacy tuh, oh ini lho orang yang berprestasi, nyebarin cinta, nebarin perdamaian. Mana ada legacy orang yang suka nyinyirin orang," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya