Derita Penyakit Kelainan Otak, Clairine Clay Mudah Pingsan

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Aktris peran, Clairine Clay menceritakan mengenai penyakit kelainan otak yang dideritanya sejak 2016. Penyakit tersebut membuatnya mudah pingsan dan stres. Hal itu pun diakui Clairine cukup mengganggu untuknya.

Bahagianya Clairine Clay Hamil Anak Pertama: Tiap Kali USG Lagi Bobo Nyenyak

Meski sudah jarang merasakan sakit, Clairine mengaku kalau penyakitnya itu belum sembuh secara total. Namun, sejak dirinya mulai memasuki dunia seni peran, ia jadi lebih mudah mengendalikan penyakitnya itu.

Ia merasa lebih nyaman saat berakting, tapi masih harus tetap menjaga agar pikirannya tidak berada di bawah tekanan yang cukup tinggi yang membuatnya menjadi stres.

Selamat! Pasangan Joshua Suherman dan Clairine Clay Umumkan Kehamilan Anak Pertama

"Dibilang sembuh enggak sih, karena dia akan selalu ada, karena itu bawaan. Cuman mungkin itu ya, jangan sampe underpressure, yang aku enggak enjoy, jadi bawaannya itu stres, aku gampang banget stres orangnya. Tapi karena aku enjoy jalaninnya, jadi ya udah enjoy aja," kata Clairine saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Meski mengidap kelainan otak, Clairine Clay bersyukur dirinya merupakan wanita yang cuek, sehingga saat mulai merasa tertekan ia bisa dengan mudah melupakan hal itu. Jika sudah mulai tenang setelah beristirahat, barulah Clairine memikirkan kembali masalah yang tengah dihadapinya.

Fotonya Dicatut Akun Open BO, Clairine Clay Beri Penjelasan

"Mungkin itu juga untungnya kali ya, aku orangnya lumayan cuek. Sebenernya cuek tapi gampang stres, bingung enggak tuh. Tapi untungnya aku gampang kalau misalnya udah mulai, aduh enggak bisa nih, lupain dulu, gue ngerjain yang lain dulu deh, ngapain kek, nonton, pokoknya yang refreshing dulu. Kadang saat refreshing itu justru aku bisa ngedapetin jalan keluarnya" katanya.

Clairine pun bersyukur kini dikelilingi oleh orang-orang yang dapat mengerti kondisinya. Dengan begitu ia tidak perlu mencampurkan urusan lain saat ada masalah dengan keluarga atau pun pacar.

"Kalau masalah sama keluarga, selesaiin sama keluarga, dan itu komunikasinya enak. Kalau ada masalah sama pacar selesaiin sama pacar, komunikasinya enak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya