Ratu Inggris Akhirnya Beri Keputusan Soal Masa Depan Harry dan Meghan

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Splashnews.com

VIVA – Ratu Elizabeth II akhirnya memberikan pernyataan resminya terkait keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

"Hari ini keluarga saya melakukan diskusi konstruktif atas masa depan cucu saya dan keluarganya," ungkap Ratu dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari ini dikutip dari laman ENews.

Dalam pernyataan itu Ratu mengatakan bahwa ia mendukung penuh keinginan Harry dan istrinya untuk membangun kehidupan baru sebagai keluarga muda.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

"Meskipun kami lebih memilih mereka untuk bekerja penuh waktu sebagai Anggota Keluarga Kerajaan, kami menghargai dan memahami keinginan mereka untuk hidup lebih mandiri sebagai keluarga dan tetap menjadi bagian berharga dari keluarga saya," lanjut Ratu.

Dalam pengumuman yang dibuat Harry terkait pengunduran dirinya, ia menyebut ingin hidup mandiri secara finansial. Mengenai hal itu, Ratu pun menyatakan akan ada masa transisi bagi Harry dan Meghan.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

"Sudah disetujui akan ada periode transisi di mana para Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris. Ini adalah masalah rumit bagi keluarga saya untuk diselesaikan, dan ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi saya sudah meminta agar keputusan final dicapai dalam beberapa hari," kata Ratu.

Pernyataan Ratu Elizabeth II ini keluar tak berapa lama setelah kabar ia mengadakan pertemuan dengan Dewan Pengurus Kerajaan untuk mencari solusi langkah selanjutnya.

Pekan lalu, sejumlah media melaporkan jika Ratu memanggil staf Dewan Pengurus Kerjaan untuk mencari solusi yang dapat diterapkan bagi Harry dan Meghan dalam beberapa hari, bukan minggu. Ratu juga dilaporka mengadakan pertemuan dengan Harry bersama William dan Charles.

Menurut laporan BBC, pertemuan itu disebut dengan 'Sangdringham Summit. Meghan juga diharapkan berpartisipasi dalam pertemuan itu namun melalui sambungan telepon karena ia tengah berada di Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya