Ratu Elizabeth II Bebaskan Pangeran Harry dan Meghan Hidup Mandiri

Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Ratu Elizabeth
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris sempat membuat Ratu Elizabeth II kecewa. Namun, setelah melakukan pertemuan antar keluarga, sang Ratu luluh. Ratu Elizabeth II, akhirnya buka suara mengenai keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Ratu Alizabeth II, mengikhlaskan Pangeran Harry dan istrinya untuk mandiri dan menyeimbangkan waktu beraktivitas di Inggris dan Amerika Utara. "Hari ini keluarga saya telah berdiskusi terkait masa depan cucu saya dan keluarganya," ujar Ratu dalam pernyataan resminya, dikutip dari laman E! News, Selasa 14 Januari 2020.

"Keluarga saya dan saya sendiri akan mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk membangun keluarga baru. Walau kami menginginkan mereka untuk bekerja penuh sebagai anggota keluarga Kerajaan, kami hargai dan pahami keputusan mereka untuk hidup lebih mandiri dengan menganut nilai-nilai dari keluarga saya," tambah Sang Ratu.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Baca Juga: Rano Karno Sedih Ondel Ondel Dimanfaatkan untuk Ngamen

Ratu melanjutkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menjelaskan dengan detail bahwa mereka tak ingin bergantung dari dana publik dalam kehidupan keluarga barunya.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

"Telah disetujui juga akan ada masa untuk transisi di mana keluarga the Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris," tuturnya lagi.

Meski berat melepas Pangeran Harry keluar dari Kerajaan Inggris, namun sang Ratu harus membuat keputusan yang terbaik.

"Ini isu yang rumit untuk diselesaikan keluargaku, dan butuh banyak waktu untuk prosesnya. Tapi saya dituntut untuk memberi keputusan akhir dalam waktu dekat," katanya.

Ratu Elizabeth II mengumumkan keputusan berat ini tak lama setelah pertemuan antar keluarga Kerajaan untuk memutuskan langkah selanjutnya. Dari laporan BBC, Pertemuan berlangsung di Sandringham Summit yang melibatkan Sang Ratu, Pangeran Charles, William dan Harry serta Meghan Markle yang ikut dalam telekonfrens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya