Sahabat Sebut Harry dan Meghan Terpaksa Mundur karena Dikucilkan

Meghan Markle dan Pangeran Harry saat mengunjungi masjid di Afrika Selatan.
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA – Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan menjadi hal yang tidak bisa dihindarkan karena mereka terus menerus merasa dikucilkan dari keluarga kerajaan.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Pada Rabu lalu, Duke dan Duchess of Sussex itu mengumumkan mereka ingin mengukir peran baru yang progresif di dalam institusi. Namun, pengumuman kepada publik itu belum dibicarakan dengan kerajaan dan membuat anggota senior kerajaan merasa 'tersakiti', seorang sumber kerajaan mengatakan hal itu tidak bisa dihindari.

Dilansir laman People, seorang teman dari pasangan itu mengatakan bahwa Harry dan Meghan tidak memiliki pilihan lain selain mengatur segala hal sesuai dengan apa yang sudah mereka lakukan, meski harus bertentangan dengan dengan mantra keluarga kerajaan, 'jangan pernah mengeluh, jangan pernah menjelaskan'.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

"Ini bukanlah yang mereka inginkan untuk mengatasi hal ini, tapi Meghan dan Harry terpaksa melakukannya. Ada hubungan yang buruk di dalam keluarga itu, itu beracun," ujar teman itu.

Teman itu juga menambahkan, jika hubungan mereka lebih baik, semuanya mungkin akan berbeda.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Beberapa perbedaan antara Pangeran Harry dan William bisa dilihat kembali dari masa-masa awal hubungan Harry dengan Meghan. Saat itu, banyak sumber mengatakan kalau William memperingati Harry mengenai terlalu cepat melangkah. Harry pun mengungkap bagaimana hubungannya dengan kakaknya dalam dokumenter ITV.

"Hal-hal yang tidak bisa dihindari terjadi. Tapi kami bersaudara, kami tetap akan menjadi saudara. Kami tentu saja berada di jalur berbeda saat ini," ujar Harry dalam dokumenter tersebut.

Di dokumenter yang sama, Meghan mengatakan kepada pembawa acara dan sahabat lama Harry, Tom Bradby, bahwa tidak banyak orang menanayakan apakah dia baik-baik saja. Dan, beberapa sumber orang dalam mengatakan bahwa komentar itu merupakan kode kecil yang merujuk pada iparnya.

Seorang sumber yang dekat dengan rumah tangga kerajaan mengungkap bahwa tekanan negatif yang dirasakan Meghan dan Harry serta status orang luar sebagai warga Amerika yang memiliki ras ganda membuat Meghan benar-benar tersakiti.

"Meghan dan Harry tidak merasa mendapat kenyamanan atau ketenangan yang cukup dari mereka," kata sumber itu.

Ratu Elizabeth sudah memanggil Harry, William dan Pangeran Charles untuk sebuah pertemuan. Usai pertemuan itu, Ratu mengeluarkan pernyataan bahwa ia mendukung Pangeran Harry dan Meghan Markle yang ingin hidup mandiri. Namun, keputusan akhir masih akan dibicarakan dalam beberapa hari ke depan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya