Raffi Ahmad Jual Lamborghini Buat Beli Rumah di London?

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA – Jalan-jalan keliling dunia, dan sempat menginjakkan kaki di London, Inggris membuat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tertarik membeli rumah untuk masa depan putranya, Rafathar Malik Ahmad.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Namun yang jadi kendala, ketika melihat-lihat harga properti di kota tersebut, harganya sangat mahal.
Saat mendatangi agen properti, Nagita Slavina sempat kaget.

"Sayang, yang ini mahal-mahal 10 juta poundsterling bisa Rp180 miliar," celetuk Nagita sambil melihat harga-harga yang dipajang di layar promosi.

Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z

Melihat harganya yang selangit, Raffi pun sempat membandingkan harga apartemen di London dengan Jakarta.

"Apartemen ratusan miliar, mahal-mahal banget ya. Di jakarta aja puluhan miliar udah geleng-geleng," kata Raffi Ahmad di channel YouTube Rans Entertainment.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Nagita Slavina yang mengetahui bahwa harga mobil Raffi Ahmad jika dijual bisa membeli satu rumah di London, dia pun sempat mengatakan pada Raffi untuk menjual Lamborghini miliknya.

"Setuju enggak kalau Raffi jual aja Lambo nya terus kita beli rumah di sini," teriak Nagita.

Untuk mencari tahu informasi tentang investasi rumah di London, Raffi dan Nagita bahkan sempat bertemu Angie, aktris yang terkenal dengan perannya di film The Virgin. Angie kebetulan sudah sembilan tahun tinggal di London, bahkan dia juga sudah memiliki satu rumah di kota tersebut.

Angie pun memberikan pandangan, sudah sangat tepat jika Raffi dan Nagita ingin berinvestasi membeli rumah di London.

Angie cerita hidup sembilan tahun di London ia mengerti betul bagaimana kehidupan di London. Bukan cuma biaya hidupnya yang mahal London merupakan kota monopoli dunia. "Jadi siapapun warga negara asing bisa beli rumah di sini asalkan punya uang," kata Angie.

"Jadi kalau mau investasi di New york, Paris, London, Tokyo, dan Hong Kong. Jadi kalau mau investasi bagusnya di kota-kota ini.

Sebagai orang yang cukup lama tinggal di London, Angie pun memberikan tipsnya.

"Investasi di sini enggak rugi. Beli rumah di sini enggak perlu harus jadi warga negara di sini. Jadi orang asing bisa beli drumah di sini asal ada uangnya. Rumah paling murah di sini sekitar Rp10 miliar dapatlah satu kamar ukuran studio harga Rp10 miliar," kata Angie.

Bahkan lanjut Angie, di London, orang asing pun bisa dapat utang di bank London untuk membeli rumah. "Asal kamu bisa punya DP 30-45 persen. Tapi dibeli bukan buat disewain, hanya untuk dihuni."

Di London, Inggris perlu juga diketahui, setiap rumah yang dijual adalah per luas banguan. Jadi jangan pernah ditanya, berapa per meternya.

Tak hanya itu tips yang diberikan Angie, tinggal di London juga harus mandiri. Mengurus anak pun jika tak mampu bayar pengasuh, lebih baik urus sendiri.

"Nanny itu di sini kerjanya 3-4 jam sehari, sebulan bisa Rp15 juta. Jadi mereka itu rata-rata kerja part time. Kalau di London memang pengeluarannya besar. Dan tinggal di London harus mandiri, karena bayar satu staf aja, kalau ngegaji orang full time, harus bayar pajaknya, harus dikasih tiket pulang-pergi, harus ditanggung seluruhnya," kata Angie pada Raffi dan Nagita.

Diceritakan Angie, selama di London, ia mengaku membeli rumah dengan bangunan kuno. Sehingga, Angie harus melakukan renovasi rumahnya. Namun, lantaran biaya jasa kuli bangunan sangat mahal, dia dan suami pun selalu bergotong royong melakukan renovasi rumahnya sendiri.

"Ngecat aja Rp20 juta, ya mending gue cat sendiri.
Jadi kita ngerjain semua sendiri, ngerjain dapur sendiri, pelan-pelan, tapi kita jadi kelihatan kompak," katanya.

Meski diceritakan beratnya biaya hidup di London, Raffi dan Nagita tetap berkeinginan membeli rumah di London. "Aku sama Gigi itu sebenarnya pengen beli rumah, cari rumah buat Rafathar, buat anak-anak. Jadi kaau Rafathar sekolah di sini udah punya tempat tinggal," kata Raffi.

Diakui Nagita, sewa rumah di London memang mahal. Bisa mencapai Rp30 juta per bulan hanya untuk sewa satu kamar.

"Kalau sewa rumah bisa sekitar Rp40 juta-Rp50 juta sebulan. Makanya, dibanding nyewa mending kita beli," kata Nagita.

Nagita Slavina pun kembali meledek Raffi Ahmad untuk segera menjual dua mobil mewahnya agar bisa membeli rumah di London.

"(Jual) dua mobil beli rumah di sini," kata Nagita sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya