Gadis Paranormal Rekan Roy Kiyoshi Akan Diperiksa Soal Video Pesugihan

Roy Kiyoshi bertemu dengan pemilik akun Hikmah Kehidupan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Kasus dugaan pesugihan bisnis kuliner yang dituduhkan kepada Ruben Onsu masih bergulir. Belum lama ini Roy Kiyoshi dipanggil untuk diminta keterangannya karena dia merupakan asal muasal tayangan Youtube bersama Robby Purba dan Dephien.

Viral Tanah Kuburan Dijual di E-commerce Bikin Geger Warganet, Bisa Buat Pesugihan?

"Kita lihat awal mulanya, kan berawal dari tayangan atau unggahan youtube Robby Purba terkait masalah pesugihan, di situlah tercetus tentang pertanyaan inisial pengusaha yang pakai pesugihan. Memang tidak jauh dari bisnis kuliner," kata Minola Sebayang kuasa hukumnya Ruben di Gedung Palma One, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.

Minola menjelaskan bahwa bisa saja Dephien akan diminta keterangan. Hal itu mengingat Roy baru saja dipanggil untuk memberikan klarifikasi ke Polda Metro Jaya.

Ungkap Misteri Uang Gaib yang Bikin Pelakunya Kaya Raya dan Bangkrut Mendadak

"Roy menyatakan inisialnya R, teman wanita (Dephien) yang sama memiliki kemampuan seperti Roy mengatakan restorannya inisialnya G. Ini juga bisa kami sampaikan bahwa mungkin teman wanita itu akan dipanggil terkait menyebut inisial G itu," ungkap Minola lagi.

Akun Youtube Hikmah Kehidupan memang menyadur ulasan chanel YouTube milik Robby Purba, Roy Kiyoshi dan Dephien yang menjelaskan beberapa ciri-ciri warung atau tempat makan yang menggunakan pesugihan.

Di Ambang Kematian, Kisah Nyata Mengenaskan Tayang Serentak di Bioskop 28 September 2023

Dalam video berdurasi 30 menit itu, Robby Purba juga menanyakan perihal apa yang akan terjadi pada seseorang yang makan di tempat makan yang melakukan pesugihan. Namun ternyata, menurut Roy Kiyoshi tidak berdampak secara signifikan.

"Enggak akan ketagihan kecuali dia makannya di situ terus," jawab Roy.

Di sisi lain, Dephien pun pernah bercerita bahwa sang ibunda pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan saat membeli makanan di tempat yang melakukan pesugihan. Ia menyebut sang ibunda mengalami muntah-muntah saat mengonsumsi makanan tersebut.

"Pesen makanan ibunda di salah satu makanan di take away sebenernya terkenal pakai itu. Tapi tiba-tiba pengen itu dan dia peka pas makan itu setelah itu muntah-muntah tepar," kata wanita berhijab yang dipanggil Epin itu.

Di akhir video, baik Epin dan Roy Kiyoshi pun memberikan insial nama tempat makan di Indonesia yang melakukan pesugihan.

"Satu tempat makan terkenal di Indonesia pakai pesugihan, awal namanya 'G'," kata Elfin.

Kemudian, Roy Kiyoshi menambahkan inisial 'R'.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya