Sebelum Meninggal, Begini Kondisi Terakhir Ade Irawan

Aktris senior Ade Irawan
Sumber :
  • Instagram @ahokdjarot

VIVA Ade Irawan meninggal dunia pada hari Jumat, 17 Januari 2020 pukul 14.22 WIB. Kabar duka tersiar dari pesan berantai di kalangan pewarta dan juga diketahui lewat akun Instagram pribadi Melly Goeslaw.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Tak hanya itu, anak keempatnya, Dewi Irawan juga membenarkan berita duka tersebut. Belum diketahui apa penyebab kepergian artis senior tersebut.

Hanya saja, jika dilihat dari akun Instagramnya, @adekirawan504, kondisi fisik Ade sangat kurus. Dalam foto terakhir di akun itu, bintang film Ratapan Si Miskin tersebut terlihat mengenakan baju berwarna merah maroon dan hijab berwarna senada.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Terlihat pesinetron Selimut Hati itu sedang makan nasi dengan ikan bakar, sayur dan lauk lainnya. Tulang kering bagian tangan kanannya hampir jelas terlihat. Ibarat tulang dibalut daging tipis. Begitulah kondisi artis kelahiran Jakarta, 5 April 1937 tersebut.

"Alhamdulillah tet makan siang, makang ikang untuk kesehatan lahir bathin sesuai anjuran dokter dan ibu susi/menteri kelautan," tulisnya di keterangan foto yang diunggah pada 20 Juli 2019 lalu.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Semasa hidupnya, Ade ternyata cukup eksis di media sosial. Dia memamerkan beberapa momen penting dalam hidupnya di akun Instagram pribadinya. Dia juga mengunggah beberapa foto masa lalu.

Pemilik nama lengkap Arzia Dahar ini juga mewarnai beberapa film bersama mendiang Suzanna, seperti Nyi Blorong dan Perkawinan Nyi Blorong. Ade juga memamerkan foto saat dia berziarah ke makam almarhum suaminya, Bambang Irawam yang meninggal pada 8 Oktober 1979 silam.

Musisi papan atas, Melly Goeslaw turut berduka dan kehilangan sosok Ade yang telah berkiprah selama 56 tahun di dunia perfilman Tanah Air. Apalagi belum lama ini, salah satu anak Almarhumah Ade, Ria Irawan, meninggal dunia karena kanker getah bening.

Melly berharap, akrtis Dewi Irawan, anak Ade lainnya, terus diberi ketabahan karena kembali kehilangan anggota keluarga tercintanya.

"Inalillahi wainaillaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan,” tulis Melly.

Jenazah Ade Irawan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Lebak Lestari Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya