Kebiasaan Unik Yuni Shara, Ajak Ngomong Tanaman Setiap Pagi

Yuni Shara.
Sumber :
  • Instagram @yunishara36

VIVA – Banyak ungkapan bahwa tanaman juga perlu diajak mengobrol supaya bisa tumbuh subur dan tidak mudah mati? Ya, buat orang yang baru tahu tentang mitos ini, pasti akan menganggap ini tidak masuk akal. Tapi, tidak dengan Yuni Shara.

Suami Maudy Koesnaedi Cemburu, Yuni Shara Ngerasain Omicron

Penyanyi senior ini ternyata punya kebiasaan kerap mengajak ngobrol tanaman-tanamannya setiap pagi, membuat tanaman di depan rumahnya tumbuh kuat, bahkan saat diterjang banjir besar sekalipun.

Kejadian ini berawal saat Tahun Baru lalu rumah Yuni Shara kebanjiran. Setelah malam pergantian tahun, tepatnya pada subuh, 1 Januari 2020, saat Yuni membuka gorden, air sudah naik sampai pagar. Dan dia pikir air tersebut tidak akan naik lagi.

Yuni Shara Meninggal Dunia, Cek Faktanya

"Lalu setengah 7 biasa waktunya saya ngopi dan ngobrol sama tanaman saya. Pas saya mau ngobrol sama tanaman saya, lihat lidah buaya saya udah separo airnya. Saya pikir gak papalah lanjut ngopi," ujarnya di Mal Ciputra, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Kemudian jam 8 pagi, Yuni sudah yakin kalau banjir akan masuk ke dalam rumahnya. Akhirnya, ibu dari dua anak ini memutuskan untuk menggulung karpet-karpet di rumahnya, karena kebetulan rumahnya full karpet.

Jangan Brondong! Syarat Sang Putra Bolehkan Yuni Shara Pacaran Lagi

"Ya udah kalo gitu kalian gulung karpet di situ, saya gulung yang dikamar. Udah kita lakban, karena lakban tuh nahan dicelah-celah. Udah aman nih, saya ke kamar mandi. Gak tahunya di situ air keluar dari lobang itu. Karpet di kamar mandi belum sempet diangkat-angkat. Semuanya di situ mulainya," lanjut dia.

Namun, meskipun rumahnya kebanjiran, Yuni Shara tetap bersyukur atas apa yang menimpanya tersebut. Dan dia turut menceritakan kejadian aneh yang terjadi di rumahnya, terutama pada tanaman-tanaman yang ia pelihara dan rawat dengan baik.

"Boleh percaya apa enggak, tanaman saya enggak rusak karena sering saya ajak ngobrol, jadi dia teman saya," tutur Yuni. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya