Sebelum Meninggal, Ade Irawan Minta Dikubur di Liang Lahad Suami

Ade Irawan.
Sumber :
  • Instagram/@Adekirawan

VIVA – Aktris senior, Ade Irawan meninggal dunia, Jumat, 17 Januari 2020, pukul 14.22 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Jenazah tiba di rumah duka di kawasan Lebak Bulus sekitar pukul 16.30WIB. 

Cerita Haru Dewi Irawan, Pakai Busana Ria Irawan Saat Syuting

Hingga sore hari, pelayat berdatangan. Beberapa pelayat merupakan teman seprofesi almarhumah. Di antaranya ada Tio Pakusadewo, Indro Warkop, dan Dayu Wijayanto.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Tanah Kusir, Sabtu, 18 Januari 2020. 

Ria Irawan dan Ade Irawan Raih Penghargaan Spesial IMA Awards

“Pemakaman besok pukul 10 pagi blok A atau AA saya lupa, di Tanah Kusir yang kemungkinan akan dimakamkannya sama dengan makam bapak saya,” kata anak kedua Ade, Abi Irawan saat ditemui di rumah duka. 

Baca Juga: Ditinggal Adik dan Ibu di Waktu Berdekatan, Dewi Irawan Didoakan Kuat

Dewi Irawan Ungkap Rindu pada Ade dan Ria Irawan: Minta Doanya Ya

Rencananya, jenazah Ade akan dimakamkan satu liang lahad dengan suaminya, Bambang Irawan. Hal itu merupakan permintaan almarhumah yang akan dikabulkan oleh keluarga.

“Perintah ibu memang. Jadi kemarin saya sempat nanya kenapa Ria enggak ditumpuk sama bapak, itu karena ibu minta ditumpuk di situ, 'Jangan ditumpuk. Itu jatah ibu'. Gitu kata ibu,” katanya.

Almarhumah meninggal di usia ke 82 tahun. Ade Irawan menghembuskan napas terakhir karena komplikasi penyakut jantung dan paru-paru.

Ade Irawan sempat menolak melakukan tindakan lebih lanjut. Keluarga menyetujui karena melihat kondisi fisik Ade Irawan yang sudah lemah dan tak kuat menjalani sakitnya pengobatan atau tindakan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya