Ngaku Bisa Panggil Malaikat hingga Rasul, Ningsih Tinampi Dikecam

Pengobat alternatif, Ningsih Tinampi .
Sumber :
  • Google/Om Oke

VIVA – Ningsih Tinampi kembali bikin geger jagat dunia maya. Bukan karena dia telah mengeluarkan metode pengobatan alternatif terbaru, tapi karena pengakuannya yang menghebohkan bisa memanggil malaikat, nabi, hingga Rasulullah SAW.

Penampakan Batu Tempat Nabi Muhammad Bersandar Saat Terluka di Perang Uhud

Sontak saja, pengakuannya yang diunggah di video berjudul ‘Ningsih Tinampi menunjukan Anak Indigo Sosok Para malaikat Nabi dan Rosul’ itu menuai kontroversi. Adalah Chanel Drawart yang pertama kali mengunggah video ini di akun YouTube miliknya.

Dalam video tersebut, wanita yang membuka praktik di Pasuruan, Jawa Timur ini mengaku dirinya mampu memanggil malaikat hingga Rasulullah.

Hakim MK Sentil Paspampres, Pria Ngaku Nabi Ditangkap, dan PKS Tak Hadir

"Yang saya undang sekarang adalah para nabi. Saya tidak bohong. Demi Allah. Saya diutus besok untuk umrah lagi. Saya harus sujud dan salat di depan Ka'bah. Saya meminta di depan makamnya Rasul. Bukan untuk diri saya sendiri, tapi untuk kita semuanya," ujarnya dikutip VIVA dari video channel YouTube Chanel Drawart, Jumat, 17 Januari 2020.

Ningsih tidak sendiri saat mengaku memanggil nabi. Ia menggunakan media orang lain, yang menurutnya memiliki indera ke-6, untuk menjadi saksi bahwa malaikat dan nabi benar-benar datang.

Pria di Tebing Tinggi yang Ngaku Nabi Mau Bubarkan Islam jadi Tersangka dan Ditahan

Kemudian, wanita yang digunakan sebagai saksi dan perantara tersebut diminta untuk berbaring. Tidak lama setelah Ningsih membaca ayat-ayat, si perantara tersebut mulai menangis karena mengaku melihat malaikat hingga nabi.

"Akan aku panggil Rasulku, Kanjeng Nabi Muhammad SAW, yang aku sayangi dan aku cintai," kata Ningsih Tinampi yang mengaku akan kembali memanggil Rasulullah.

Video ini menuai beragam kontroversi karena dianggap menyimpang. Salah satu yang turut memprotes adalah pakar metafisika, Mbah Mijan. Melalui akun Twitter pribadinya, Mbah Mijan turut memberikan komentar pedas pada Ningsih.

"Ngobatin ya ngobatin saja. Saling support, saling jaga, saling ngingetin. Domain praktisi diproses pengobatan, itu saja. Hati-Hati terhadap otak kram yang remnya blong! Rosulullah bisa dipanggil seenak udel, itu bukan SAKTI tapi SAKIT,” tulisnya.

"Ini ranah sensitif, bahkan menganggap kekasih Allah di bawah kendali dan perintah Ningsih, karena bisa dipanggil dengan begitu mudah, adalah kebablasan," tulis @mbah_mijan.

Warganet yang berkomentar pun sebagian besar mendukung Mbah Mijan dan tidak memercayai kalau Ningsih Tinampi mampu memanggil malaikat, nabi dan Rasulullah. Tapi, ada juga yang percaya kalau Ningsih memang mampu melakukan hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya