Kini Jadi 'Anak', Liu Yuchen Akui Mirip Putra Hendra Setiawan

Liu Yuchen dan Hendra Setiawan.
Sumber :
  • YouTube/Hendra Setiawan

VIVA – Liu Yuchen makin akrab dengan Hendra Setiawan dan keluarga. Di sela-sela aktivitasnya dalam ajang Indonesia Masters 2020, Yuchen juga makan malam bareng Hendra Setiawan beserta anak-anak dan istrinya.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Dalam kesempatan itu, istri Hendra, yang biasa disapa Ci Sansan, tak mau kehilangan momen untuk bertanya-tanya pada pemain bulutangkis ganda putra asal Tiongkok tersebut. Liu Yuchen memang punya banyak penggemar di Indonesia, bukan hanya karena jago di lapangan, tapi juga polahnya sebagai fanboy Hendra Setiawan.

Saking mengidolakan legenda bulutangkis yang kini berada di peringkat kedua dunia itu, Liu Yuchen kerap disebut sebagai anak Hendra Setiawan oleh para penggemar. Saat bertemu kemarin, Liu Yuchen sah, mengakui dirinya sebagai Ryuchen Setiawan.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

"Ya saya tahu, Ryuchen Setiawan," katanya sambil tertawa, dalam video yang diunggah Sansan di channel YouTube Hendra Setiawan, Kamis, 16 Januari 2020. Tak lama setelah momen itu, Liu Yuchen juga mengumumkan 'pengesahan' nama barunya ini di Instagram. 

Baca Juga: 'Sah' Jadi Keluarga, 6 Potret Gemesin Liu Yuchen dan Hendra Setiawan

Yuchen pun banyak ditanya penggemar, apakah sadar jika banyak pencinta bulutangkis yang bilang jika dia mirip dengan anak bungsu Hendra, Russell Howard Setiawan.

"Ya, saya tahu. Muka saya mirip sedikit dengan Russell," ujarnya lagi, membuat Hendra dan Sansan ikut tertawa.

Pada pertemuan tersebut, Liu Yuchen tampak begitu nyaman dan akrab dengan keluarga Hendra Setiawan. Ia bahkan terlihat sangat menikmati momennya bermain dengan anak-anak Hendra. 

Bukan hanya bersama Hendra, Liu Yuchen mengakui jika ia nyaman bertanding di Indonesia. Disambut meriah para penggemar hingga kehebohan Istora Senayan adalah bagian dari keseruannya di sini.

"Di luar cuacanya panas, tapi di dalam Istora sangat berangin. Ya (Berisik banget, jadi enggak bisa dengar pelatih ngomong apa). Always in Indonesia," kata Liu Yuchen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya