Cita-cita Ade Irawan Dikuburkan Satu Liang Lahat dengan Suami Tercapai

Pemakaman Ade Irawan
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Arzia atau yang lebih dikenal dengan nama Adek atau Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat 17 Januari 2020 di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Jenazah Ade Irawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu pagi 18 Januari 2020.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Jenazah Ade Irawan tiba di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 10.15. Lantunan doa mengiringi jenazah hingga sampai liang lahat. Jenazah Ade Irawan masuk ke liang lahat sekitar pukul 10.24 pagi. Setelah jenazah diadzankan, liang lahat kemudian ditutup. Terlihat anak-anak Ade Irawan, Abi Irawan, Dewi Irawan, Atri Irawan terlihat menitikkan air mata di depan pusara sang ibunda.

Setelah pembacaan doa oleh ustadz, Abi Irawan dan Dewi Irawan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Abi Irawan mengucapkan terima kasih kepada para kerabat, dan rekan artis yang telah berpartisipasi dalam prosesi pemakaman ibundanya.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Baca Juga: Pajang Foto Perut Buncit, Bae Suzy Hamil?

“Terima kasih kita bisa hadir di sini menghadiri pemakaman ibu saya tercinta, Ade Irawan Arzia binti Mohammad Dahar. Beliau meninggal hari Jumat 17 Januari 2020 pukul 14.25. Terima kasih sebesar-besarnya kepada handai taulan, keluarga besar artis Indonesia, kerabat, dan saudara-saudara yang turut berpartisipai di pemakaman,” kata dia di TPU Tanah Kusir, Sabtu 18 Januari 2020.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Di sisi lain, Dewi Irawan menyebutkan bahwa keinginan ibundanya untuk bisa satu liang lahat dengan sang suami bisa terwujud hari ini.

“Salah satu cita-cita ibu saya, satu liang lahat sama bapak saya terealisasi setelah 40 tahun. Ayah sekarang sudah ditemani ibu, sampai nanti bertemu,” kata dia.

Untuk diketahui sebelum meninggal, pada  Rabu, 15 Januari 2020, Ade sempat dibawa ke rumah sakit. Hal itu karena aktris senior sekaligus ibunda mendiang artis Ria Irawan tersebut mengalami sesak napas.

“Awalnya ibu saya itu masuk RS dua hari lalu karena sesak napas. Itu kejadiannya jam 02.20 WIB dan kebetulan adik langsung berangkatkan beliau ke RS,” kata sang anak Abi saat ditemui di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.

Setelah dirawat, kondisi Ade Irawan tak kunjung memberikan perkembangan yang signifikan. Sejak enam bulan yang lalu kondisi Ade Irawan makin drop. Di usianya yang ke-82 tahun, Ade telah beberapa kali dirawat karena penyakit jantung dan paru.

“Komplikasi jantung dan sudah pernah operasi juga. Terakhir itu ada paru-paru juga sudah kerendam,” ucap Abi.

Ade Irawan meninggal dunia, Jumat, 17 Januari 2020 tepatnya pukul 14.22 WIB. Ade Irawan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya