Hindari Hal Negatif, Andika 'Babang Tamvan' Pilih-pilih Teman

Andika Maesa eks Kangen Band
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Penyanyi Andika Mahesa atau dikenal dengan ‘Babang Tamvan’ sempat tersangkut kasus narkoba. Karena itu, ia dan mantan personel Kangen Band, Izzy dijatuhi hukuman satu tahun penjara setelah terbukti mengonsumsi narkotika golongan satu.

Gagal DPR RI, Andika Babang Tamvan Siap Melangkah ke Pilkada Lampung Selatan

Keduanya pun menjalani hukuman tersebut di lembaga rehabilitasi narkoba milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Jawa Barat. Ia mengaku dirinya dahulu sangat terbuka kepada siapa saja yang ingin dekat dan berteman dengannya hingga akhirnya terjerumus oleh hal-hal negatif seperti narkoba.

"Dulu kan gue sama siapa aja welcome, ternyata terlalu welcome sama siapa aja membawa gue ke hal hal negatif kayak narkoba segala macem. Itu kan dari pergaulan gue dengan orang negatif," kata Andika di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Januari 2020.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Karena pengalaman tersebut, saat ini dia pun lebih memilih dalam berteman. Itu dilakukan supaya dia tidak lagi terjerumus ke hal-hal negatif karena salah memilih teman.

"Sekarang gue bisa milih teman. Ini teman pernah make, gue bisa milih gue enggak mau main sama dia. Kalau dulu ayo gabung aja sekarang, enggak, gue milih-milih karena kejadian di flash back ke belakang beberapa kali gue jatuh ke lubang yang sama. Itu bodoh kata orang menurut gue juga yang sekarang bodoh. Jadi gue menghindari itu, hal-hal negatif. Contoh gue dulu ketemu, yuk, lampu kelap-kelip dugem. Sekarang lebih ke kafe ada live musik nyanyi," tutur dia.

Banyak Wanita yang Suka, Andika Kangen Band: Padahal Gue Ngaca juga, Gue Takut

Saat ini, Andika lebih banyak menghabis waktu di tempat kelahirannya Bandar Lampung. Ia menganggap teman-temannya di sana bisa membawa ke arah yang lebih positif dan juga lebih menyenangkan.

"Kenapa gue memilih di Lampung karena teman-teman di Lampung seru. Ternyata kalau ketemu teman baru sekarang udah bisa milih-milih," katanya.

Selama berada di Lampung, Andika juga bisa lebih fokus untuk membesarkan dan mengurus anak-anaknya, yaitu Kirana Velovoice, Anjani Angely Yasminvoice, Maesa Nura Bintang Chandika, Maesa Cahaya Mentari Chandika, dan Maesa Galang Bumi Chandika.

"Iya karena kan di Lampung di samping bisa menenangkan diri, banyak waktu untuk jalan-jalan sama anak-anak. Kalau di Jakarta, gue banyakan nyasar, banyak aturan kayak ganjil genap, jadi gue lebih enak di Lampung," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya