Tak Lagi Didanai Kerajaan, Mertua Mau Bantu Keuangan Meghan Markle

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Setelah mundur dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan tidak akan lagi memakai gelar Yang Mulia dan mendapat dana publik. Menyusul hal tersebut, Pangeran Charles, ayah Harry, dikabarkan akan menawarkan bantuan keuangan pribadi kepada anak dan menantunya, Meghan Markle. 

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Pasangan itu menjelaskan bahwa mereka tidak lagi ingin mengandalkan dana publik setelah mengundurkan diri sebagai anggota kerajaan senior. Keduanya mengungkapkan bahwa mereka berupaya untuk menjadi mandiri secara finansial.

Pasangan itu bebas mencari pekerjaan, tetapi telah berjanji bahwa semua yang mereka lakukan akan menjunjung tinggi nilai-nilai keagungan. Mereka tidak memiliki perjanjian komersial yang ditandatangani saat ini.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sebuah pernyataan dari Istana Buckingham pada hari Sabtu juga menyoroti keuangan Harry dan Meghan. Mereka disebut tidak akan lagi menerima dana publik untuk tugas-tugas kerajaan. 

Meski demikian dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, Ratu Elizabeth mengumumkan bahwa dia dan keluarganya telah menemukan jalan yang konstruktif dan mendukung pilihan Harry dan Meghan untuk keluar dari keluarga kerajaan.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

"Setelah berbulan-bulan percakapan dan diskusi terbaru, saya senang bahwa bersama-sama kita telah menemukan jalan yang konstruktif dan mendukung untuk cucu saya dan keluarganya," kata Ratu dalam pernyataannya.

Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga  yang sangat dicintai. Ia juga mendukung mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk semua pekerjaan khusus mereka di seluruh negeri ini, Persemakmuran, dan seterusnya, dan saya sangat bangga betapa Meghan begitu cepat menjadi salah satu keluarga,” bunyi pernyataan itu.

 "Ini adalah harapan seluruh keluarga saya bahwa perjanjian hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya