Limbad Digugat Cerai Istri Kedua

Limbad dan Benazir Endang.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pesulap Limbad digugat cerai istri keduanya, Benazir Endang. Gugatan diajukan di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, 14 Januari 2020. Sidang perdana akan dilangsungkan pada Rabu, 29 Januari 2020.

Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Limbad Malah Datang ke Konsolidasi Prabowo-Gibran

“Point gugatan, ada pokok cerai, disertai beberapa gugatan lain sebagai akibat hukumnya. Antara lain hak asuh anak, nafkah anak,” kata Humas PA Tigaraksa, Drs Jaenudin baru-baru ini.

Menurut Jaenudin, perkara tersebut berbeda dari perkara kebanyakan. Hal itu karena Endang dan Limbad merupakan pasangan dari menikah siri. Maka, sebelum lanjut ke gugat cerai, majelis hakim akan mengesahkan pernikahan mereka terlebih dahulu atau isbat.

Sederet Juru Kampanye Ganjar-Mahfud, Ada Eks Komisioner Komnas HAM hingga Limbad

“Prinsipnya, sebelum masuk gugatan cerai itu makanya ada keabsahan pernikahan itu. Jadi satu paket, satu nomor perkara, yakni isbat lalu cerai,” kata Jaenudin.

Ia tidak bisa menjelaskan alasan Endang memasukkan gugatan cerainya. Hanya saja, masalah hak asuh anak akan ditentukan demikian karena hakim perlu mengesahkan pernikahan mereka terlebih dahulu.

Potret Limbad saat Muda Sukses Bikin Warganet Pangling: Mirip Banget Rhoma Irama

“Kalau anak, ya nanti dilihat keabsahan pernikahan itu. Hukumnya ada, status anak, waris dan sebagainya. Maka dilihat di status perkawinan itu,” ujarnya.

Nantinya, majelis hakim akan memanggil saksi dan melihat pernikahan mereka memenuhi syarat atau tidak. Jika hakim sudah memutuskan soal isbat, maka perkara tersebut bisa lanjut ke gugatan cerai.

Benazir Endang mengaku sebagai istri muda Limbad. Ia juga pernah bercerita menerima teror dari istri pertama Limbad. Keinginan cerai juga sudah disampaikan sejak 2019, namun baru didaftarkan saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya