Ningsih Tinampi Ngaku Panggil Malaikat, UAS: Anak Itu Dimasuki Setan

Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dukun pengobatan alternatif, Ningsih Tinampi baru-baru ini membuat pengakuan kontroversial. Ningsih mengaku dirinya mampu memanggil malaikat, nabi, hingga Rasulullah SAW. Pengakuan Ningsih pun dianggap sesat oleh banyak pihak, termasuk oleh Ustaz Abdul Somad atau UAS.

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Ketika mengaku memanggil nabi, wanita yang membuka praktik di Pasuruan, Jawa Timur itu menggunakan media orang lain. Menurutnya, wanita yang ia gunakan sebagai media, memiliki indera ke-6 dan dapat menjadi saksi bahwa malaikat dan nabi benar-benar datang saat ia panggil.

Tidak lama setelah Ningsih berdoa dan membaca ayat-ayat, si perantara tersebut mulai menangis karena mengaku melihat malaikat hingga nabi. Namun menurut UAS, yang dipanggil Ningsih bukanlah malaikat, melainkan jin. Begitu pun dengan yang dilihat oleh perantara tersebut.

Seorang Ustaz Beberkan Ngabuburit Bareng Pacar Bisa Sebabkan Ini

"Itu (wanita perantara) bukan punya indera ke-6. Anak itu dimasuki setan. Anak itu masuk jin ke matanya," ujar UAS, dilihat VIVA dari akun YouTube Pandhita Radja, Senin, 20 Januari 2020.

UAS pun turut memberi penjelasan, kalau malaikat merupakan makhluk bersayap. Dan jarak antara sayap satu dengan yang lainnya seperti jarak timur ke barat. Bahkan, Nabi saja tidak pernah melihat Jibril dalam bentuk utuh di dunia. Jibril akan menampakkan diri dalam bentuk sempurna saat Isra' Mi'raj di Sidratul Muntaha.

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Sedangkan yang diklaim Ningsih sebagai malaikat, menurut UAS itu seratus persen jin bukan malaikat.

"Ruh yang baik-baik letaknya di Illiyyin. Ruh yang jahat-jahat Sijjin. Lalu, itu apa namanaya? Itu jin. Kalau ada orang mati mengaku ruhnya gentayangan, maka itu bukan ruh, tapi jin," kata UAS menjelaskan.

Lebih lanjut, UAS meminta agar kita tidak percaya apalagi meminta tolong kepada dukun. Begitu pun saat kita sakit, kita tidak diperbolehkan untuk pergi ke dukun pengobatan alternatif.

"Sakit pergi ke pengobatan alternatif dukun, jangan. Siapa yang datang ke dukun, percaya pada cakap dukun, tak diterima salatnya 40 hari 40 malam. Yang sudah pergi ke dukun, pergi lagi. Sampaikan ceramah saya ke dukun. Maka jangan meminta pada dukun. Hai dukun-dukun tobat kalian," tutur UAS.

Sadar pernyataannya menuai kontroversi, Ningsih Tinampi akhirnya meminta maaf terkait klaimnya yang bisa memanggil malaikat dan nabi. Ia menganggap klaim tersebut sebagai kecerobohan dan kebodohannya

Menurutnya, kecerobohan itu ia lakukan karena sering menangani pasien yang diganggu makhluk halus. Dan ia berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Saya meminta maaf karena kecerobohan dan kebodohan saya. Seribu kali lagi saya mohon maaf. Saya enggak bermaksud apa-apa," kata Ningsih Tinampi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya