Detik-detik King Kobra Milik Panji Petualang Ngamuk di Tempat Syuting

King Kobra
Sumber :
  • instagram/@panji

VIVA – Nama Muhammad Panji atau akrab disapa Panji Petualang, makin populer usai menemukan seekor king kobra berukuran sangat besar di sebuah persawahan di perbatasan Majalengka dan Sumedang, pada November 2019 lalu. 

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

King kobra tersebut kemudian diberi nama Garaga. Semenjak ditemukan, selain memiliki ukuran yang tak biasa, hewan reptil ini juga sangat agresif. Ia tak segan-segan menyerang jika merasa terusik. Dengan segala sifat 'unik'-nya tersebut, banyak orang yang penasaran dan ingin melihat langsung aksi Garaga. 

Dari mulai Youtuber terkenal, seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Irfan Hakim, pernah mengunjungi rumah Panji untuk bertemu langsung dengan Garaga. Dan baru-baru ini, Panji dan hewan peliharaannya tersebut diundang dalam program Hitam Putih. 

Dikira Digigit Tikus, Anak 4 Tahun di Tangerang Tewas Ternyata Digigit Ular Kobra
10 Ular Paling Berbisa di Dunia, Sekali Gigit Nyawa Langsung Minggat

Dalam program TV tersebut, Deddy Corbuzier selaku pembawa acara meminta Panji untuk mengambil bisa king kobra Garaga. Panji, kemudian memegangi kepala Garaga dan mengambil bisanya dengan menggunakan sedotan kecil. 

"Di mulutnya ini ada dua taring bisa dan gede juga. Ini aku pake sedotan medianya," ujar Panji yang sedang berusaha mengeluarkan bisa dari king kobranya, dilihat VIVA dari akun Youtube Trans7 Official, Senin 20 Januari 2020. 

Setelah meminta bantuan temannya untuk ikut memegangi Garaga, bisa ular king kobra ini akhirnya berhasil dikeluarkan. Bisa yang berbentuk cairan tersebut berwarna kuning. Menurut Panji, bisa ular berfungsi untuk membunuh mangsa dan mencerna makanan. 

Namun rupanya, Garaga tidak suka diperlakukan seperti itu. Setelah selesai mengambil bisa, Garaga memberontak dan akhirnya dilepaskan oleh Panji. Ketika Panji berusaha untuk memegang kembali Garaga, hewan melata ini malah menyerang Panji. 

Kepalanya berdiri dan melebar seperti membentuk sendok, dan mulutnya dibuka selebar-lebarnya, yang menandakan kalau hewan agresif ini sangat marah dan kesal bisanya diambil secara paksa. 

Panji kembali berusaha menenangkan king kobra sepanjang 4 meter ini, namun yang terjadi Panji kembali diserang bahkan king kobra ini hendak mematuk Panji. 

"Ssst, diem..diem..diem, kesel dia. Gua dipaksa kata dia," kata Panji berusaha menenangkan dan menerjemahkan perilaku dari Garaga. 

Namun akhirnya, Panji berhasil menaklukkan king kobra jumbo ini dan dimasukkan kembali ke dalam box. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya