Sunan Kalijaga Berdoa Tiap Hari Biar Salmafina Berjodoh sama Pria Bule

Pengacara Sunan Kalijaga.
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVA – Sunan Kalijaga mengenalkan sosok pengacara muda berdarah Indonesia-Amerika Serikat kepada putrinya, Salmafina. Sunan melakukan itu karena berbagai alasan. Pertama, Sunan telah mengenal dengan baik keluarga sang oria

Salmafina Rayakan Lulus Sekolah Alkitab, Sunan Kalijaga: Anak Ayah Akan Kembali Sholehah

Kedua, Sunan melihat pria tersebut sudah mapan, baik dari segi materil maupun sikapnya. Hal itu membuat Sunan memberikan restu jika nantinya sang pria dan Salmafina cocok dan saling berjodoh.

“Saya sih liat dari profilnya. Pekerjaanya, dari baiknya. Orangnya enggak main-main lah. Orangnya, anak serius nih,” kata Sunan saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

Bukan Karena Pacar, Salmafina Sunan Bongkar Alasan Pindah Agama Kristen

Hal itu berawal saat Sunan dengan keluarganya berlibur ke AS. Selama satu bulan, Sunan dan anaknya sering menemui sang pria juga keluarganya. Meski begitu, Sunan tidak mau disebut ini sebagai perjodohan.

“Ya saya kan bukan ngejodohin, cuma ngenalin aja. Siapa tahu (jodoh). Jadi yang lakinya juga mapan. Sudah baik lagi orangnya,” kata Sunan Kalijaga.

Salmafina Sunan Akui Suka yang Lebih Tua, Kini Pacari Duda Beda 13 Tahun

Sunan seolah berharap besar Salmafina berjodoh dengan pria tersebut. Hal itu tentu normal bagi orangtua pada umumnya. Terlebih dalam kasus Salmafina yang sebelumnya pernah gagal membina rumah tangga. Salmafina pernah menikah dengan Taqy Malik. Perkenalan Salma dengan Taqy tak berlangsung lama. Begitu pula dengan pernikahan mereka.

“Tentunya saya enggak mau kecolongan yang kedua kalinya. Saya bilang kecolongan karena yang awal itu hanya waktu tempo dua minggu saya mengenal mantannya itu. Dua minggu itu juga enggak intens. Ketemunya cuma sebelum masuk ke jenjang pernikahan cuma berapa kali. Nah, itu saya enggak mau lagi,” kata Sunan.

Meski berharap banyak, Sunan tidak mau memaksa perasaan Salmafina. Pastinya, saat berada di AS, Salma dengan pria tersebut sempat jalan beberapa kali. Kini Sunan tinggal mendoakan kelanjutan kisah anaknya tersebut.

Insya Allah kita doakan aja. Sama-sama doain yang terbaik. Saya enggak berhenti-henti doain tiap hari,” ujar Sunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya