Ruben Onsu Ajarkan Kebudayaan Imlek pada Betrand Peto

Ruben Onsu, Sarwenda, Betrand Peto dan Thalia.
Sumber :
  • Instagram @ruben_onsu

VIVA – Presenter Ruben Onsu mulai mengajarkan putranya Betrand Peto untuk mengetahui perayaan penting untuk warga dan keturunan Tionghoa, salah satunya Tahun Baru Imlek. Betrand yang sejak kecil tidak mengetahui kebudayaan Tionghoa sangat semangat untuk mempelajari hal itu.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Ruben sebagai ayah turut mengajarkan dan memberitahukan bagaimana kebudayaan itu dirayakan. Ia juga menjelaskan hal-hal lain seperti barongsai mulai dari kehadiran hingga arti dari barongsai.

"Ya, tahun pertama, jadi saya bilang karena ini budayanya di saya. Intinya Betrand menanyakan seperti apa. ‘Ya nanti ada barongsai’. ‘Kenapa ada barongsai?’ Layaknya anak-anak yang pengin tahu aja sih. Intinya sangat excited," kata Ruben di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Januari 2020.

Betrand Peto Ulang Tahun, Ruben Onsu Ungkap Isi Hati Haru Bikin Nangis

Selain menjelaskan mengenai kebudayaan, Ruben juga memberitahukan arti dari hiasan Imlek dan makanan-makanan khas yang biasanya disajikan dalam perayaan besar itu.

"Sebenarnya, awalnya saya enggak banyak menjelaskan, tapi ke Betrand itu pada saat dia nanya hiasan di rumah. Terus di rumah juga sudah mulai ada makanan-makanan khas kita. Jadi dia nanya ini apa. Akhirnya dia coba, jadi se-simple itu. 'Dodol kak, makan aja'," katanya.

Sarwendah Langsung Bawa Betrand Peto ke RS Setelah Jatuh di Kamar Mandi

Meski telah ikut merayakan kebudayaan Tionghoa, Ruben tidak memberikan nama China kepada putranya itu. Ia menganggap nama Betrand sudah sangat bagus dengan arti yang sesuai dengan dirinya.

"Namanya Betrand itu sesuai hitungan tanggal lahirnya, harinya dan jamnya. Jadi saya sudah tahu hari lahirnya, jamnya dan penjumlahannya seperti apa," katanya.

Diketahui di tahun 2020 ini, Tahun Baru China atau biasa disebut dengan Imlek jatuh pada 25 Januari 2020, dan ini akan menjadi tahun Tikus Logam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya