Jadi Produser, Dian Sastro Harus Rela Tak Dapat Peran Utama di Film

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Instagram/therealdisastr

VIVA – Aktris Dian Sastrowardoyo memulai debutnya sebagai produser dalam film Guru-Guru Gokil. Ia juga bermain dalam film itu sebagai Ibu Nirmala, salah satu guru di sekolah itu. Dian Sastro mengaku, awalnya ia tidak ingin berperan dalam film tersebut.

Intip Potret Outfit Para Artis di Hari Lebaran 2024, Pake Shimmer-shimmer Gak Ya?

Sebabnya, ia tidak berani mengambil peran besar dalam debut pertamanya sebagai produser. Ia ingin lebih fokus belajar sebagai produser dalam film, sehingga merelakan perannya yang hanya sebagai pendukung dalam film.

"Tadinya sebenarnya gue enggak mau berperan, terus terang saja. Di film ini peran aku kecil, peran utama itu Gading. Aku mundur ke pemeran pendukung karena terus terang aku enggak berani. Aku bisa fokus di belajar jadi produsernya, kalau peran aku enggak terlalu besar di film aku," kata Dian di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Terpopuler: Alasan Denny Sumargo Belum Mualaf, hingga Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib

Meski begitu, Dian Sastro mengaku ada sedikit penyesalan mendapat peran pendukung. Sebagai aktor, di tahun ini Dian hanya mendapat peran kecil saja. Tapi, di balik itu ia mendapat keleluasaan untuk belajar menjadi produser.

Producing kan susah, aku belum pernah. Ibaratnya kalau jadi aktor udah pernah dan tahu caranya. Kalau di sini peran aku lebih kecil supaya aku lebih fokus untuk producing. Berat juga sih, coba kalau misalnya peran gue gede ya, gue enggak tahu either produsernya jadi keteter atau aktingnya keteter," sambungnya.

Cerita Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib Saat Baru Mualaf: Gue Rasanya Kaya Mau Mati

Tetapi untuk film selanjutnya, Dian Sastro berharap bisa menjadi pemeran utama dan sekaligus produser dalam film itu. Ia mengaku sangat terinspirasi dengan beberapa aktor, salah satunya Charlize Theron yang menjadi produser sekaligus pemain.

"Untuk film-film berikutnya kayaknya aku mau coba memberanikan diri memproduseri film yang peran aku juga lumayan lebih besar dari sebelumnya. Aku terinspirasi banget sama Charlize Theron membuat Bombshell. Reese Wirherspoon dia bikin Big Little Lies dan itu juga inisiatif, Margot Robbie itu bikin I Tonya, producing sampai hire director juga dia dan peran dia peran utama," katanya.

Dian Sastro tidak mematok genre tertentu untuk proyek film selanjutnya di mana ia ingin berperan sebagai produser dan aktor. Bahkan jika sekalipun mendapat tawaran untuk genre horor akan dilakoninya.

"Aku sendiri sebenarnya enggak ngebatasi, thriller atau horor, aku juga ayo aja," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya