Cerita Sedih Taylor Swift Soal Perjuangan Ibunya Lawan Kanker

Taylor Swift.
Sumber :
  • YouTube Taylor Swift

VIVA – Penyanyi Taylor Swift dikenal sebagai wanita yang tampak ceria ketika tampil di depan para penggemarnya. Namun siapa sangka, Taylor Swift juga menyimpan kesedihan.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Meski tampak bahagia ketika tampil di atas panggung, ternyata keluarga Taylor Swift juga memiliki beban kehidupan. Swift bercerita, bahwa saat ini ibunya, Andrea Swift sedang berjuang melawan kanker.

Dalam sebuah cerita yang dimuat dalam Variety dirilis pada hari Selasa, 21 Janurai 2020 kemarin, penyanyi itu mengatakan bahwa tumor otak ditemukan selama proses perawatan ibunya.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

"Gejala-gejala dari apa yang dialami seseorang ketika mereka memiliki tumor otak tidak seperti apa yang pernah kita alami dengan kankernya sebelumnya," kata Taylor Swift. "Jadi ini waktu yang sangat sulit bagi kita sebagai keluarga," ujar Taylor lagi seperti dikutip dari laman CNN.

Baca Juga: 3 Tempat Makan All You Cat Eat Harganya Rp20 Ribu- Rp35 Ribu

5 Cara Alami untuk Berhenti Merokok, Dukungan Sosial Jadi yang Terpenting

Superstar itu mengungkap diagnosis kanker Andrea Swift dalam sebuah esai yang ditulisnya untuk majalah Elle Maret lalu.

"Kedua orang tua saya menderita kanker, dan ibu saya sekarang berjuang lagi melawannya," tulis Taylor Swift.

"Ini mengajari saya bahwa ada masalah nyata dan kemudian ada yang lainnya. Kanker ibu saya adalah masalah nyata."

Pada bulan Desember, Taylor Swift memberikan beberapa indikasi mengapa dalam tur konsernya bertajuk "Lover" dia tidak menggelar konsernya di banyak negara. Alasannya, dia ceritakan ketika wawancara dengan Billboard.

Taylor Swift pun mengungkapkan, dia akan memilih lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarga daripada tur konser ke beberapa negara. "Ini adalah tahun di mana saya harus berada di sana untuk keluarga saya. Ada banyak tanda tanya sepanjang tahun berikutnya, jadi saya ingin memastikan bahwa saya bisa pulang," katanya.

Taylor Swift menegaskan kembali perlunya berada di sana untuk ibunya. "Maksudku, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita tidak tahu perawatan apa yang akan kita pilih," katanya. "Itu hanya keputusan yang dibuat pada saat itu, untuk saat ini, untuk apa yang terjadi."

Dia juga berbicara tentang hubungananya yang sangat dekat dengan ibundanya. Apapun masalah yang sedang dihadapinya, Taylor Swift selalu membicarakannya dengan sang ibu.

"Semua orang mencintai ibu mereka, setiap orang punya ibu yang penting," kata Swift.

"Tapi bagiku, dia benar-benar kekuatan penuntun. Hampir setiap keputusan yang kubuat, aku berbicara dengannya terlebih dahulu. Jadi jelas sangat penting untuk membicarakan penyakitnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya