Kena Guna-guna, Kaki Rony Dozer Bengkak Selama 6 Tahun

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Aktor bertubuh tambun Rony Dozer menyampaikan kabar sedih bahwa selama 6 tahun ini ia harus menghadapi penyakit yang menyerang kaki kanannya. Rony menceritakan, kakinya tiba-tiba saja bengkak sejak tahun 2014 lalu.

5 Artis Lawas yang Hidup Terpuruk di Masa Tua, Hidup di Kost Bersama Keluarga

Awalnya, kaki Rony bengkak hingga harus dirawat di rumah sakit. Selain bengkak, ia juga mengalami panas tinggi hingga sempat di opname. Dokter menyampaikan jika ada peradangan yang disebut dengan Selulitis.

"Ya awal terjadinya itu 2014 yang tadinya kaki kanan enggak bengkak tiba-tiba bengkak terus memerah, terus meriang 39 derajat, bedrest opname masuk rumah sakit. Menurut dokter ini peradangan, buang cairan di rumah sakit kurang lebih seminggu, keluar rumah sakit kempes kaki saya," kata Rony di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 22 Januari 2020.

Kebaikan dan Keramahan Mendiang Rony Dozer Masih Dikenang Para Sahabat

Meski sempat kempes, kejadian itu kembali terulang pada tahun 2015. Bahkan kini ada bekas luka bakar pada kaki kanannya itu. Kondisi kakinya saat itu lebih parah dibandingkan tahun 2014.

"Aktivitas 2015 pertengahan, gejala yang sama bengkak, merah, bahkan ada luka bakar itu yang agak parah. Sama lagi kata dokter selulitis, ini diperiksa jantung, ginjal, liver aman. Cuma ini aja kolesterol jaga makan, kempes dalam seminggu," katanya.

Cerita Hesti Purwadinata Bolongin Kondom, Istri Rony Dozer Disomasi

Tapi, lagi-lagi kakinya kembali bengkak di tahun berikutnya. Setelah syuting Tuyul & Mbak Yul: Reborn, Rony mengalami kelelahan hingga terkena tifus, saat itu juga kakinya kembali membengkak. Namun, kni kakinya sudah berangsur membaik.

"Saat saya syuting Tuyul & Mbak Yul: Reborn kecapean, saya kena tifus, tapi sama gejalanya bengkak, panas tinggi, hampir sama. Sampai 2018 aja saya enggak masuk rumah sakit. Kebetulan sekarang sudah aman, sudah sehat lagi. Nah 2019 kemarin, jatuh saya di rumah sakit, sama juga," lanjutnya.

Selain pengobatan medis yang dilakukan, Rony juga sempat berdoa kepada Tuhan terkait penyakitnya itu. Titik terang terbuka saat ia berangkat ke Semarang untuk menemui seseorang.

Orang itu mengatakan jika Rony Dozer mendapatkan kiriman dari salah satu orang yang tidak suka dengan dirinya. Ia pun sempat syok saat mendengar hal itu.

"Sampai pada titik Tuhan membuka jalan 2019 kami bertemu dengan pendoa, jadi keluarga istri kan di Semarang, dia cuma bilang yuk doa bareng sama temen gereja, ini saudara. Akhirnya kita ke sana doa di situ saya baru syok karena dari pendoa tersebut dia bilang, Mas Rony harus jaga mulutnya ya mas, ada yang sakit hati sama Mas Rony," ucapnya.

Pendoa itu kemudian menyebut bahwa ‘kiriman’ itu berupa boneka yang ditanam di tanah cukup dalam. Ternyata, tidak hanya kaki kanannya yang mendapatkan guna-guna, hal itu juga menyerang perut dari pemeran Kentung ini.

Syukur, penyakit itu kini sudah menghilang dan Rony bisa beraktivitas kembali setelah terus berdoa dan menjalani terapi herbal.

"Saya kebetulan semakin sehat, cuma memang saya lagi terapi di salah satu pendoa yang tidak bisa disebutkan namanya, intinya dari terapi itu dari psikis dan fisik saya menjalani terapi herbal itu dan secara sikap saya jika harus ada beberapa yang saya lakukan pembenahan kaya emosional saya dan aura saya lebih positif," ungkap Rony Dozer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya