Merasa Diguna-guna Rony Dozer Akui Kariernya Terus Menurun

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Aktor, Rony Dozer mengakui dirinya mengalami ‘guna-guna’ yang menyebabkan kaki kanannya bengkak selama 6 tahun. Kakinya tiba-tiba saja bengkak sejak tahun 2014 lalu, dokter menyampaikan jika kaki Rony mengalami peradangan yang disebut dengan Selulitis.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Rony mengaku awalnya ia tidak percaya jika kakinya mengalami guna-guna, tetapi sakit yang terus berulang membuat sang istri menjadi terus berfikir jika sang suami mengalami kejadian yang di luar medis.

"Tadinya saya tidak percaya yang namanya guna-guna mistis kaya gitu mungkin ini sakit biasa, saya doa, istri yang ngasih sinyal menguatkan saya kok setiap tahun penyakitnya sama ya di kaki kanan juga, dokter juga bilang lainnya baik-baik aja, tapi kok itu-itu aja ya, doa aja lah saya bilang mudah-mudahan dengan nama tuhan Yesus saya sembuh sehat," kata Rony dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Penyakit yang dialami oleh Rony juga berpengaruh besar kepada pekerjaannya, kariernya terus menurun sejak tahun 2014 lalu. Diakuinya dalam satu bulan ia bisa tidak mendapatkan pekerjaan sama sekali.

"Wahhh, iya dari 2014 aja sampai 2019 kemarin. Jadi gini, walaupun ada tapi dalam sebulan.itu ada satu job aja uda bersyukur. Puji Tuhan gitu. Sementara kita punya anak dua. Kebutuhan-kebutuhan kan harus berjalan. Tanggal ini harus bayar ini. Nah.itu juga kita alamin gitu," katanya.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Selama sakit Rony terus berdoa agar dibukakan jalan untuk karirnya, akhirnya pekerjaan pun mulai terbuka kembali, sebagai aktor, pembawa acara, hingga membuat video YouTube.

"Tapi saya terus doa, doa, saya sinergi doa juga dari teman-teman Gereja gitu. Banyak yang mendoakan saya juga. Akhirnya dikuatkan. Akhirnya saya terbuka jalan juga sebagai aktor saya MC, stand up comedy, bikin film pendek sebagai sutradara dan lain-lain gitu. YouTuber juga," ucapnya.

Diketahui Rony mengetahui jika dirinya terkena guna-guna dari salah satu orang yang tidak suka dengan dirinya, ia pun sempat syok saat mendengar hal itu.

"Sampai pada titik tuhan membuka jalan 2019 kami bertemu dengan pendoa, jadi keluarga istri kan di Semarang, dia cuma bilang yu doa bareng sama teman gereja, ini sodara. Akhirnya kita ke sana doa di situ saya baru syok karena dari pendoa tersebut dia bilang, mas Rony harus jaga mulutnya ya mas, ada yang sakit hati sama mas Rony," ucapnya.

"Saya diam saya enggak bisa ngomong dia bilang ada yang kirim sesuatu medianya boneka dia tanam di tanah cukup dalam, wah saya syok bener ini, ini kan dari doa bukan saya yang ngomong jadi kita doa dulu jawaban dari doa itu seperti itu, itu hari pertama tapi dia bilang jangan takut yu kita doa dan instropeksi," sambungnya.

Ternyata tidak hanya kaki kanannya yang mendapatkan guna-guna, hal itu juga menyerang perut dari pemeran kentung ini. 

"Terus hari kedua saya dibikin syok lagi, dari doa jangan takut ya mas, coba saya hadapin ini yang terjadi tapi kita harus hancurkan dia kirim bukan di kaki aja tapi di perut juga oh my god," katanya.

Namun kini di tahun 2020 ia sudah mulai sehat kembali dan bisa beraktivitas kembali setelah terus berdoa dan menjalani terapi herbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya