Aksi Protes Ribuan Penggemar X1 Jadi Trending Topik World Wide

Boyband X1.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Hari ini 22 Januari ribuan penggemar idol grup X1 mendatangi kantor CJ ENM di daerah Sangam di Seoul. Setidaknya dilaporkan ada sekitar ribuan orang penggemar yang mendatangi kantor CJ ENM sejak pukul 11.00 hingga pukul 14.00 waktu Korea. 

Penggemar Sebut Aldy CJR Tak Kembalikan Uang

Asosiasi penggemar itu, melakukan aksi protes selama tiga jam meminta pihak CJ ENM untuk membentuk grup baru yang anggotanya merupakan para idol X1. X1 adalah idol grup laki-laki yang dibentuk melalui program survival Mnet "Produce X 101".

Setelah debut grup pada 27 Agustus, hasil penyelidikan polisi mengungkapkan bahwa produser acara tersebut telah melakukan memanipulasi suara yang menentukan peringkat para kontestan. Hingga akhirnya pada 6 Januari, agensi anggota X1 mengumumkan pembubaran grup.

Konser Online Perdana, WOODZ Bakal Kasih Banyak Kejutan

Dilansir dari laman Soompi, dalam aksinya tersebut, para penggemar meminta setidaknya tiga tuntutan.  Tiga tuntutan utama yang dibuat oleh penggemar terhadap CJ ENM adalah untuk bertanggung jawab atas kerusakan yang diterima oleh penggemar X1 dan X1. Kedua mereka menuntut CJ ENM mengumumkan keputusan untuk membuat grup baru pada tanggal 31 Januari, dan ketiga untuk mempertemukan para kepala lembaga anggota X1 untuk pertemuan lain pada 7 Februari.

Dalam aksinya itu, para fans juga memprotes pihak CJ EMN tidak mendengarkan suara dari para penggemar dan anggota X1 tidak terkait proses pembubaran grup pada awal Januari ini, dan bahwa keputusan itu dibuat secara sepihak oleh atasan.  Mereka menuntut CJ ENM untuk mengumpulkan anggota X1 yang bersedia untuk membentuk grup baru.

Dibubarkan, 2 Anggota X1 Ini Bikin Video Mengharukan untuk Fans

“Kami tidak akan menghentikan perjuangan kami sampai CJ ENM menerima tuntutan kami, dan jika kami tidak menerima respons positif pada tanggal-tanggal ini, kami akan terus memprotes pada skala yang lebih besar dan dalam berbagai bentuk,” kata perwakilan para penggemar. 

Di sisi lain, pihak CJ ENM merespons aksi yang dilakukan oleh para penggemar X1 di depan kantor mereka hari ini melalui sebuah pernyataan resminya. 

"Kami pikir sangat disayangkan bahwa situasi baru-baru ini menyebabkan pembubaran X1 setelah diskusi antara agensi anggota, dan kami merasa sangat bertanggung jawab.  CJ ENM akan terus secara aktif mendukung kegiatan anggota X1" tulis pernyataan CJ ENM. 

Aksi yang dilakukan oleh para penggemar sejak siang hari ini hingga sore hari ini menjadi perbincangan luas. Tagar "#BringBackNewX1" dan "#CJTakeTheResponsibility" di Twitter kemudian menjadi trending topik world wide.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya