Afgan Syahreza Kumpulkan Ratusan Juta untuk Beasiswa Anak Negeri

Afgan Syahreza
Sumber :
  • reporter

VIVA – Penyanyi Afgan Syahreza menggelar konser amal bertajuk Konser Amal Afgan, Jumat, 24 Januari 2020, di M Block Space, Jakarta Selatan. Afgan mengaku bahwa saat ini dia sedang fokus ke kegiatan amal.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

“Sebenarnya sudah lama pengen terjun ke charity world. Cuma baru akhir-akhir ini dapat waktu luang dan bisa fokus,” ucap Afgan pada saat konferensi pers sebelum konser dimulai.

Afgan menggelar konser untuk menggalang dana yang nantinya akan digunakan sepenuhnya untuk beasiswa pendidikan anak kurang beruntung di beberapa daerah. Penyanyi kelahiran Jakarta itu merasa bahwa pendidikan sangatlah penting untuk seluruh anak Indonesia.

Bank Indonesia Salurkan Beasiswa untuk 305 Penerima Program GenBi 2024

“Saya juga concern di masalah pendidikan, karena kan itu the core of our future. Pendidikan tuh akar dari masa depan kita, enggak bisa dilupain gitu saja. Banyak yang belum merata di Indonesia,” kata Afgan.

Saat ini dana yang sudah terkumpul dari pembelian tiket dan juga donasi sebesar Rp215 juta. Dana tersebut akan disalurkan kepada korban banjir dan tentu saja beasiswa untuk anak-anak di daerah Muara Enim, Yogyakarta, NTB, hingga Kalimantan Timur.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI yang Berhasil Raih Prestasi Membanggakan

“Sebagian besar dari fans yang mau datang, karena satu tiket berarti kita berdonasi beasiswa ini. purely dari pembelian tiket, tapi ada juga teman-teman dekat yang donasi. Banyak sekali, gue overwhelmed banget,” ucap Afgan.

Selain itu, Afgan juga meluncurkan Afganfund.com website khusus untuk mengajak publik mendukung berbagai program sosial yang diinisiasi langsung oleh Afgan. 

Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024