Aktor Korea Ji Sung Didiagnosis Menderita Spondylosis

Ji Sung.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Aktor Korea Selatan, Ji Sung baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia menderita spondylosis. Hal itu diketahui dari episode terbaru variety show stasiun televisi Korea, tvN berjudul Run.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Dalam episode itu, saat melakukan persiapan untuk marathon yang akan ia ikuti, Ji Sung terlihat cukup grogi dibandingkan rekan-rekannya yang lain. Ternyata, alasan di balik itu adalalah kondisi medis yang ia alami.

Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan para produser show tersebut. Ji Sung mengejutkan produser dan penonton dengan pengakuan mengenai diagnosis kesehatannya.

Sebelum Meninggal Dunia, Babe Cabita Disarankan Transplantasi Tulang Belakang, Kenapa?

"Saat aku pergi ke rumah sakit, mereka memberi tahuku kalau aku menderita spondylosis, dan aku harus tahan terhadap ketidaknyamanan yang bakal aku rasakan dalam hidupku karenanya," kata Ji Sung, dikutip dari laman Koreaboo, Sabtu, 25 Januari 2020.

Karena menderita spondylosis, ia pun harus menerima bahwa hal-hal yang biasanya mudah dilakukan orang lain, terasa sulit untuk ia lakukan.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

"Contohnya, orang lain menggosok gigi dengan mudah. Tapi buatku, aku harus menggunakan banyak tekanan dari bahuku. Dan itu menyebabkan timbul banyak gejala pada punggungku. Jadi aku harus ekstra hati-hati saat berolahraga," ucapnya.

Ji Sung pun bertekad untuk menyelesaikan marathon yang akan ia ikuti. Meski ia khawatir kalau dirinya bisa cedera, namun ia akan tetap melakukan marathon itu demi anak perempuannya.

"Saat anakku menikah nanti, aku ingin jadi ayah yang bisa berdiri dengan tegap. Saat dia menikah nanti, aku akan berusia sekitar 70 tahun. Aku ingin menjadi kakek-kakek yang bisa dia banggakan," tambahnya.

Sebagai informasi, spondylosis adalah sebuah fenomena penuaan, di mana terjadinya degenerasi pada tulang belakang. Usia yang bertambah membuat terciptanya tonjolan pada tulang belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya