Pengalaman Imlek Pertama Delon dan Aida Chandra Setelah Menikah

Delon Thamrin dan Aida Chandra.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Penyanyi Delon merayakan Tahun Baru Imlek pertamanya bersama sang istri, Aida Noplie Chandra. Mereka merayakan Imlek di rumah orangtuanya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu, 25 Januari 2020. Hari tersebut sengaja dikosongkan Delon untuk merayakan Imlek.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

“Kami setiap tahunnya kunjungan ke rumah mama. Jadi aku biasakan kosongkan, enggak nyanyi di hari H Imlek,” kata Delon di Kebon Jeruk.

Ada tiga menu yang dihidangkan setiap Imlek di rumah sang ibu. Ketiganya mewakili unsur. Unsur air diwakili dengan menu yang memiliki kuah. Menurut Delon, hal itu melambangkan banjir rezeki. Lalu, menu unsur darat, ayam dan bebek. Ada juga mie yang melambangkan panjang umur.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

“Aku suka yang kuah-kuahan. Seperti itu makanan nyokap setiap tahun,” ucap Delon.

Mereka biasanya menunggu saudara lain untuk datang. Ibunda Delon dituakan dalam keluarga. Hal itu membuat keluarga lain akan datang ke rumah tersebut.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Delon dan Aida menikah pada 11 November 2019. Di Imlek pertama, mereka sepakat menghabiskannya di rumah orangtua Delon. Tahun depan, Delon akan bergantian mengunjungi rumah orangtua Aida.

“Tadinya mau ke Semarang, mau berkunjung ke mamanya. Next year mungkin ke sana. Tahun ini masih merasakan euforianya keluarga mamaku,” kata Delon.

Mereka juga sempat membagikan angpau kepada anak-anak. Selain itu, Delon menyiapkan dua angpau khusus. Dalam angpau itu juga tersemat harapan agar orang yang diberikan selalu sehat.

“Pasti dong. Kan mami orangtua aku satu-satunyanya. Dua, istriku,” ucap Delon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya