Kobe Bryant Meninggal, Fans BTS Batalkan Hashtag Grammy Awards 2020

BTS.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Kabar duka datang dari dunia olahraga basket, Legenda NBA, Kobe Bryant bersama dengan putrinya, Gianna Maria Onore atau yang dikenal dengan Gigi, dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu pagi, 26 Januari 2020.

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

Duka mendalam ini tidak hanya dirasakan oleh para penggemar olahraga basket dan NBA saja, ARMY, sebutan para fans boyband Korea Selatan, BTS turut berduka atas kepergian sang legenda.

Untuk menghormati kepergian dari Kobe Bryant dan putrinya, para penggemar BTS membatalkan hashtag atau tagar untuk BTS di acara Grammy Awards 2020 yang digelar pada hari ini Senin, 27 Januari 2020. Hal itu disampaikan oleh beberapa akun fanbase BTS di Twitter.

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

"Karena kecelakaan tragis yg terjdi hari ini, kami telah memutuskan untuk membatalkan hastag BTS saat Grammy hari ini untuk memberikan rasa duka kita. Kami mengirimkan belasungkawa mendalam kami ke Kobe Bryant, putrinya Gianna, dan penumpang lain yang lewat," tulis akun @ARMYTIMID.

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

"ARMY dihimbau agar tidak mentrandingkan hastag untuk BTS selama di GRAMMY hari ini, hal tersebut untuk menghormati Kobe Bryant yang dikabarkan meninggal dunia pada hari ini akibat kecelakaan. Kami turut berdukacita atas meninggalnya atlet basket legend ini," demikian disampaikan oleh @btsfanbaseina.

"ARMY, dimohon utk tidak menggunakan hastag terkait GRAMMYs yah, dikarenakan kecelakaan tragis hari ini. Mohon bantu menyebarkan info ini agar ARMY lain tahu. Rest In Peace Kobe Bryant, putrinya Gianna, dan tiga penumpang lainnya," kata @ARMYINDOVOTE.

Sebagai informasi, BTS akan mencatat sejarah sebagai grup K-pop pertama yang tampil di Grammy. Meski para penggemar juga berharap bahwa BTS bisa masuk dalam nominasi Grammy, namun hal ini termasuk sebuah kebanggaan, lantaran tampilnya BTS dalam Grammy merupakan sebuah lompatan yang besar untuk industri musik Korea di Amerika.

BTS akan tampil dengan Lil Nas X selama segmen yang disebut Old Town Road All-Stars. Nantinya, akan ada Billy Ray Cyrus yang dinominasikan bersama Lil Nas X untuk beberapa kategori serta Diplo dan Mason Ramsey yang akan bergabung dengan BTS dan Lil Nas X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya