Disebut Bisa Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pesugihan, Roy Kiyoshi Stres

Henry Indraguna dan Roy Kiyoshi
Sumber :
  • reporter

VIVA – Kasus Ruben Onsu dan akun YouTube Hikmah Kehidupan terkait konten yang menyebut restoran sang presenter pakai pesugihan, masih bergulir di kepolisian. Akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa bisa saja Roy Kiyoshi akan menjadi tersangka dalam laporan tersebut.

Kuasa hukum Roy Kiyoshi, Henry Indraguna menegaskan, paranormal tersebut tidak bisa jadi tersangka, karena ia tak pernah menyebut jika R pengguna penglaris dagangan yang dimaksud adalah restoran milik Ruben Onsu.

“Jadi menurut hemat saya, untuk Roy naik status menjadi tersangka, itu jauh arang daripada api, karena melihat dari bukti fakta, bukti-bukti, saksi-saksi. R tidak bisa diidentikkan dengan nama si pelapor. Kalaupun si R itu diartikan nama si pelapor, memang nama warungnya Geprek R? kan bukan. Jadi enggak nyambung,” kata Henry dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Epiwalk Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam, 27 Januari 2020..

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

Menanggapi hal ini, Roy mengaku stres. Ia tak menampik kerap kepikiran dengan adanya kabar tersebut.

“Ya stres biasa kayak gitu, enggak ada yang berat-berat, enggak sampai gimana-gimana. Kalau kepikiran, pasti kepikiran dong, tapi kalau sakit enggak," ucap Roy Kiyoshi,

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

Henry juga mengiyakan bahwa kliennya ini merasa tertekan.

"Siapa pun juga selain Roy kalau dibuat seperti ini, dibentuk opini publik seolah-olah Roy akan tersangka, siapa yang enggak stres. Semuanya pun akan stres, depresi, tekanan. Kecuali bagi orang yang telah terbiasa dengan perkara hukum, maka tenang-tenang saja," katanya lagi.

Roy menyebut, hubungannya dan Ruben pun menjadi canggung. Pria indigo ini memaklumi jika Ruben merasa kesal, meski begitu sosok Ruben di mata Roy adalah orang yang baik.

"Hubungannya jadi kurang baik, saya juga enggak tahu sih, gimana hubungannya. Tapi pas saya WhatsApp dia tetap baik sih. Saya rasa dia juga mungkin kesal atau apa. Tapi menurut saya dia orang baiklah," terang Roy Kiyoshi.

Henry pun meminta agar semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi macam-macam. Kuasa hukum Roy Kiyoshi tersebut menyerahkan kasus ini sepenuhnya pada pihak kepolisian.

“Jadi tolong mulai saat ini, mari kita serahkan saja kepada penyidik Polda Metro Jaya, kita percayakan mana yang benar, mana yang salah, nanti biar hukum yang membuktikan. Jangan dibentuk opini yang tidak baik, karena akan merugikan klien kami,” serunya lagi.

Permasalahan itu sendiri muncul ketika akun YouTube Hikmah Kehidupan mengunggah ulang video yang menampilkan Roy Kiyoshi, Robby Purba, dan Ephien yang membahas tentang ciri-ciri restoran yang menggunakan pesugihan. Roy menyebut ada restoran R yang kemudian diinterpretasikan channel YouTube Hikmah Kehidupan sebagai restoran milik Ruben Onsu.

Judul video yang diunggah ulang akun YouTube itu menggunakan judul “Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban". Pihak Ruben Onsu merasa dirugikan dengan adanya video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya