Heboh Cuitan Jefri Nichol soal Orang Jelek dan Orang Cakep

Jefri Nichol.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Aktor Jefri Nichol mendadak jadi perbincangan di Twitter. Cuitannya tiba-tiba kontroversial.

Jefri Nichol ke Pasar Malah Disamain Netizen sama Tukang Pikul Beras

“Yang ngetweet "kalo orang jelek ngelakuin ini pasti blablabla Kalo orang cakep ngelakuin ini pasti blablabla” Pasti mukanya emang, mohon maaf... jelek. Udah jelek, so tau, suka comparing... kasian kaya gapunya tujuan hidup," tulis @jefrinichol, Jumat, 31 Januari 2020.

Ocehanya di Twitter disambut ramai warganet. Saat berita ini ditulis sekitar enam jam setelah cuitan Jefri Nichol dirilis, ada hampir 8 ribu warganet berkomentar di kolom balasan. Cuit itu juga mengundang hampir lima ribu retweets dan 27 ribuan likes.

Heboh! Jefri Nichol Unggah Foto Cium Bibir Perempuan

Dari pantauan VIVA, banyak warganet menyayangkan pernyataan Jefri Nichol tersebut. Jefri dianggap tak sepatutnya mengomentari fisik orang lain.

"Kamu gak akan ngerti, karena kamu gak jelek, Jefri Nichol. Makanya kamu bisa nulis begini. Seumur hidup sudah berapa banyak kesempatan dan kemudahan yang kamu dapatkan hanya karena kamu tampan? Sementara orang jelek mungkin sudah kehilangan kesempatan sebelum ia mendapatkannya," kata seorang warganet.

Film Dear Nathan: Thank You Salma Tembus Lebih dari 300 Ribu Penonton

"Pembelaan diri dengan ngerendahin orang lain? U are trash."

"Lo bisa bilang begini karena lo punya tampang. Dan sepertinya memang ga pernah merasakan dan memperhatikan perbedaan respon netizen kepada orang yang punya “beauty privilage” dengan yang ga punya. Realitanya emang gitu Jef. Oh, please :)))," tulis lainnya.

Sejumlah warganet bahkan memberi contoh komparasi respons warganet atas kasus narkoba yang menjeratnya dan artis lain. Jefri dianggap diberi banyak pemakluman dan dukungan sementara artis lain panen hujatan.

Jefri Nichol pun tampak tak gentar dengan hujatan netizen atas cuitannya. Aktor Hit n Run tersebut malah terlihat membalas beberapa komentar. Ia juga menyayangkan bagaimana warganet menyikapi masalah ini.

“Liat deh respond salty di tweet ini. Kalian ngeluh orang selalu liat fisik tapi disaat yang bersamaan malah kalian yang suka compare fisik orang lain. Hypocrisy at its finest," serunya lagi.

Ada juga yang membela Jefri Nichol. Ia menilai, yang dibicarakan Jefri bukan soal keuntungan berparas rupawan, namun hanya pandangan bahwa tampang seseorang tak ada hubungannya dengan tingkah laku mereka.

“Padahal disini jefri cuman mau bilang kalo gak ada hubungannya penampilan fisik sama suatu perbuatan. Kalo mereka salah, cukup tidak suka dengan perbuatannya bukan orangnya. Beda lagi sama privilege, karena itu hubungannya sama mindset kita sendiri. Itu yang perlu dibenerin,” tulis warganet.

Hingga berita ini dirilis, belum ada tanggapan dari pihak Jefri Nichol terkait tweet-nya tersebut saat VIVA mencoba menghubungi. Jefri pun jadi trending topic Indonesia pada Jumat malam dengan lebih dari 14 ribu cuitan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya