Marshanda Buka-bukaan, Netizen Mendoakan

Marshanda.
Sumber :
  • Instagram @marshanda99

VIVA – Artis cantik Marshanda, diketahui sudah sejak lama menderita gangguan bipolar. Wanita yang lebih suka disebut seniman ketimbang artis itu, sudah mengidapnya sejak usia 20 tahun.

Suka Halu Dicintai Orang Lain? Hati-Hati Gejala Gangguan Mental Erotomania

Melaui Instagram pribadinya, @masrhanda99, wanita yang akrab disapa Caca ini mengunggah sebuah video soal gangguan mental yang ia alami. dari akhir tahun 2019 hingga awal Januari 2020. Wanita berusia 30 tahun itu juga tidak lupa membagikan tips, bagaimana cara dia bangkit dari keterpurukan tersebut.

"What a unique way to celebrate the new years! Gue hancur, sampai sempat punya suicidal thoughts dan diopname, lalu belajar untuk bangkit selain dengan bantuan support system, tapi juga dengan kekuatan dari dalam diri gue," tulisnya mengawali ceritanya, dikutip VIVA, Sabtu 1 Februari 2020.

Begini Ciri-Ciri Artis yang Disuruh Menjauhi Marshanda karena Bipolar

Menurutnya, ini adalah episode dalam hidup Marshanda yang paling jujur. Meski mengaku gugup, namun Caca merasa membagikan pengalamannya adalah hal yang paling tepat, karena ia ingin ada orang-orang di luar sana yang perlu tahu bahwa mereka tidak sendiri.

"Kalo mereka go through a mental breakdown, gue adalah contoh nyata, yang sampai detik ini masih dalam masa recovery. Dan gue bangga dengan kesungguhan gue dalam mentransformasikan 'kehancuran' jadi 'kebangkitan' dengan inner strenght, dicipline, love, and keinginan untuk mencari bantuan yang tepat," tuturnya. 

Marshanda Ungkap Ciri-ciri Artis yang Disuruh Menjauhinya

Marshanda berharap, apa yang dibagikannya ini bisa membantu menguatkan orang-orang di luar sana, yang memiliki penyakit yang sama seperti dia. 

Unggahan video itu mendapat banyak apresiasi dari warganet. Emoticon love menghiasi laman komentarnya. Tak sedikit pula yang memberikan dukungan dan doa.

"Aku yakin, dirimu bisa melalui moments seperti itu. Walaupun perjuangan melalui moments tersebut sangat sulit untuk dicapai. Don't give up," ujar warganet. 

"I feel you kak chaa!" timpal yang lain.

"Ini gue bangettt Ca.." kata netizen

"Semoga selalu dikuatin pundaknya di masa recovery-nya ka," doa netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya