Selvi Kitty Ceritakan Gejala Awal Anaknya Idap Penyakit Kawasaki

Selvi Kitty.
Sumber :
  • Instagram/ selvikitty

VIVA – Putra pedangdut Selvi Kitty, ?Abizard Kavin Suseno, mengidap penyakit yang disebut sebagai penyakit kawasaki. Selvy menceritakan, awalnya Abizard mengalami demam yang cukup tinggi.

Kisah Sofia Hart Tidak Punya Denyut Nadi, Bagaimana Bisa Bertahan Hidup?

Selvi pun berpidah-pindah dokter untuk mengetahui apa penyakit yang diderita putranya itu. Abizard yang sempat mengalami step akhirnya harus dirawat di rumah sakit, saat itulah ia mengetahui jika putranya mengidap penyakit kawasaki.

"Awalnya panas di atas 38, 39 (derajat Celcius). Udah coba dua dokter pas yang terakhir ini anak aku udah step, udah 40 (derajat Celcius) sama dokter tapi dibilang rawat aja," ujar Selvi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Januari 2020.

Langka! Wanita Ini Alergi Air, Bagaimana Kehidupannya?

"Aku tanya kenapa, katanya kawasaki, aku bilang panas doang aku enggak ngerti apa-apa, tapi enggak bisa akan, tapi ininya merah semerah-merahnya, aku enggak tahu kalau itu kawasaki awalnya," sambungnya.

Selvi memang awalnya tidak menyadari jika putranya mengidap penyakit langka itu. Setelah dicek darah barulah ia tau putranya terkena penyakit kawasaki.

Viral Tubuh Bayi Membesar Mirip Hulk, Ternyata Idap Penyakit Langka

"Waktu pertama itu tanda-tandanya dia kayak, merah merah, lidah merah bibir merah dan enggak mau makan tapi untungnya ya bukan untung sih, Abizard masih tahap satu karena penyakit kawasaki itu ada tiga tahapan kalau udah sampe dua dan tiga itu kan akan parah," katanya.

Selvi bersyukur sebab segera mengetahui penyakit yang diderita anaknya sehingga bisa ditangani dengan cepat.

"Kemaren aja tahap satu Abizard udah masuk cairan, Kalau telat penangannnya bisa lewat," ucapnya.

Menurutnya, saat ini dokter belum bisa menemukan apa yang menjadi penyebab dari penyanyi kawasaki ini. Ia diminta menjaga putranya untuk tetap aman dan terhindar dari benturan apapun.

"Nah penyakit kawasaki ini kan belum tahu dokter juga penyebabnya, itu cuman bisa disembuhin sementara tapi bisa muncul lagi, sekarang jangan sampai bedarah kejedot kalau itu terjadi bisa kambuh labuh, makanya sekarang lagi minum kayak obat pengencer darah," katanya.

Selvi juga akan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk putranya itu agar penyakit yang saat ini sedang diobati tidak kambuh lagi.

"Paling lebih hati-hati supaya dia gak sering jatuh. bakal dikurangi juga jalan-jalan ke mall, kayak gitu-gitu aja," pungkas Selvi Kitty..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya