Selvi Kitty Habiskan Rp60 Juta untuk Biayai Pengobatan Anak

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Kabar kurang mengenakan datang dari pedangdut, Selvi Kitty. Putranya, Abizard Kavin Suseno yang baru saja berusia 11 bulan mengidap penyakit kawasaki beberapa waktu lalu. Meski sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di rumah sakit, kini Abizard harus mengkonsumsi obat-obatan.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Salah satu obat yang dikonsumsi Abizard adalah pengencer darah. Selvi mengaku belum mengetahui sampai kapan putranya harus mengkonsumsi obat itu. 25 Februari 2020 ini, Abizard akan kembali melakukan kontrol di Rumah Sakit.

"Untuk Abizard udah mulai aktif lagi cuma tetap minum obat pengencer darah, dan aku juga enggak tahu Abizard sampai kapan harus konsumsi pengencer darah itu, tanggal 25 balik kontrol lagi," ucap Selvi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 3 Februari 2020.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Baca Juga:  Salah Fokus, Rayhan Maditra Suami Isyana Dibilang Mirip Lee Dong Wook

Obat dan perawatan yang kini sedang dijalani Abizard, diakui Selvi memakan biaya hingga mencapai Rp 60 Juta. Diakuinya, harga obat yang dikonsumsi bisa mencapai Rp 50 juta.

Catat Moms, Ini Trik Si Kecil Aman Bermain di Tengah Suhu Panas Ekstrem

"Kemarinkan sama biaya lain-lain itu sekitar Rp60 (juta) dan obatnya sekitar Rp 50 (jutaan) lebih lah," katanya.

Dengan kondisi putranya yang kini membutuhkan perhatian lebih, Selvi mulai mengurangi pekerjaan yang cukup menyita waktu. Dia lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama Abizard hingga sembuh total.

"Mau enggak mau kebetulan harus mengurus anak dulu lah terlebih aku ngurangin kerjaan aku sampai Abizard dinyatakan sembuh total baru deh aku ambil kerjaan baru," ujarnya.

Sebelumnya Selvi mengaku harus berpidah-pindah dokter untuk mengetahui apa penyakit yang saat ini sedang diderita putranya itu. Abizard yang sempat mengalami step akhirnya harus dirawat di rumah sakit. Saat itulah ia mengetahui jika putranya mengidap penyakit kawasaki.

Namun, Selvi bersyukur putranya secara cepat diketahui jenis penyakitnya. Sebab penyakit kawasaki memiliki tiga tahapan jika telah sampai pada tahap dua dan tiga akan sulit penanganannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya