Bella Hadid Jadi Korban Pelecehan Seksual Petinggi Victoria's Secret

Bella Hadid
Sumber :
  • instagram.com/terryrichardson

VIVA – Di balik gemerlap panggung peragaan Victoria's Secret ternyata menyimpan cerita kelam yang melibatkan para model atau yang dikenal dengan sebutan Victoria's Secret Angels.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Setiap tahun, situasi yang meliputi petinggi Victoria's Secret, Ed Razek, Chief Marketing Officer (Brand & Creative Services) di Limited Brands, perusahaan induk dari Victoria's Secret, selalu saja kacau. Salah satu artikel dari New York Times menuliskan bahwa Bella Hadid diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh petinggi itu.

Saat fitting sebelum Victoria's Secret Show digelar, Ed yang dikatakan sangat terlibat dalam memilih model yang akan berjalan di peragaan itu, memberikan komentar tidak pantas pada beberapa model saat melakukan fitting. New York Times melaporkan bahwa tiga orang, yang hadir saat fitting pada show di tahun 2018, menyaksikan bagaimana Hadid diukur untuk pakaian dalamnya.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

"Lupakan celana dalam," kata Ed yang didengar oleh saksi saat itu.

Dia lalu mengatakan seperti yang dilaporkan New York Times bahwa apakah jaringan televisi akan membiarkan dia berjalan di runway dengan payudara yang sempurna. Selain itu, Ed juga diduga meletakkan tangannya pada selangkangan pakaian dalam seorang model lainnya di saat fitting yang sama.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Sebelumnya, ia juga pernah mengeluarkan pernyataan yang kontroversial mengenai kurangnya keberagaman di runway.

"Apakah seharusnya kamu punya transseksual di acara itu? Tidak. Tidak, kami tidak harus. Kenapa tidak? karena peragaan ini adalah fantasi. Ini adalah hiburan 42 menit yang spesial," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Vogue.

Dia lalu melanjutkan, "Kami memasarkan kepada siapa yang kami jual, dan kami tidak memasarkan ke seluruh dunia. Kami mencoba untuk melakukan acara televisi spesial untuk ukuran besar (di tahun 2000). Tidak ada yang punya ketertarikan untuk itu, masih belum."

Namun, dia kemudian meminta maaf atas ucapannya. Dan pada bulan Agustus, perusahaan mengumumkan bahwa Ed Razek akan meninggalkan perusahaan untuk pensiun. Tahun lalu, Victoria's Secret Fashion Show dipastikan dibatalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya