Dul Jaelani Akui Dirinya Pernah Atheis

Dul Jaelani
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Anak bungsu dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Dul Jaelani membuat sebuah pengakuan yang cukup menghebohkan. Ia mengaku sempat menjadi atheis sebelum mengalami kecelakaan pada tahun 2013 lalu.

10 Alasan Orang Tidak Percaya Tuhan Menurut Riset Ilmuwan

Hal itu diungkapkan oleh Dul dalam video YouTube di akun Ari Lasso, ia mengakui jika kecelakaan yang menewaskan 7 orang itu cukup memengaruhi hidupnya. Bahkan ia merasa akan lebih nakal jika kecelakaan itu tidak terjadi.

"Sangat, sangat, sangat (memengaruhi) bahkan untuk kondisi kesehatan sangat ya karena harus di pan, Hikmahnya banyak, mungkin kalau aku enggak kecelakaan mungkin aku jauh lebih bandel dari kakak Al sama El. Dan dari situ, ini hanya di Ari Lasso, aku enggak pernah ngomong ini, sebelum kecelakaan aku atheis, I don’t believe in God," ucap Dul yang dikutip VIVA dari YouTube Ari Lasso, Rabu, 5 Februari 2020.\

Tak Percaya Tuhan? 10 Fakta Abdullah Qasemi Penulis Buku Anti Atheis

Sebelum terjadinya kecelakaan tragis itu, Dul sempat mempertanyakan keberadaan Allah yang setiap harinya ia sembah, kesombongan Dul saat itu akhirnya membuat ia sadar jika Allah benar-benar ada.

"Sebelum kecelakaan aku selalu ngomong mana Allah, mana Allah, untuk apa aku sembah. Jadi aku benar-benar sombong sekali terhadap kehidupan ini. Sehingga karena kelalaian aku juga akhirnya dari peristiwa itu akhirnya di rumah sakit aku sadar ya Allah kau benar-benar ada," katanya.

Menuju Halal, Dul Jaelani Sebut Ibunda Tissa Calon Mamah

Dul yang setelah kecelakaan harus terbaring di rumah sakit akibat luka yang didapatkannya akhirnya percaya keberadaan Allah.

"Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit, enggak ada yang aku cari. Orang tua oke pegang tangan bunda, itu cukup menenangkan. terus aku bilang Ya Allah, ya Allah emang berarti kamu ada di tengah rasa sakit," katanya.

Sejak saat itu lah, Dul mulai terus berdoa kepada Allah untuk kesembuhannya. Memang diakuinya saat itu Dul sangat merasakan kesakitan yang luar biasa sehingga ia hanya bisa meminta kepada Allah.

"Akhirnya alhamdulillah, waktu itu aku cuma bisa berdoa doang akhirnya, ya Allah tolong aku, akhirnya bunda bilang tuh kan Allah ada kan, dan Alhamdulillah mulai dari situ aku mulai," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya