Bantah Laporkan Roy Kiyoshi, Ruben Onsu: Jangan Panik, Tenang Saja

Ruben Onsu
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Roy Kiyoshi sempat menggelar jumpa pers terkait dugaan namanya terseret dalam kasus Ruben Onsu. Mengenai hal ini, akhirnya Ruben menjawab. Suami Sarwendah itu mengatakan dengan tegas tidak pernah melaporkan atau menyoal nama Roy Kiyoshi dalam kasus tuduhan pesugihan bisnis milik Ruben.

Viral Tanah Kuburan Dijual di E-commerce Bikin Geger Warganet, Bisa Buat Pesugihan?

“Saya tidak pernah melaporkan beliau. Jadi silakan ditanyakan kepada beliau kenapa beliau keblingsatan sendiri, kenapa beliau tiba-tiba undang teman-teman wartawan, ditanyakan lagi sama beliau,” kata Ruben saat diwawancara di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020.

Ruben juga diperiksa polisi terkait kasus tersebut. Ia diperiksa sebagai saksi dan diberikan 20 pertanyaan oleh polisi. Ruben menekankan sekali lagi, dalam pertanyaan-pertanyaan tersebut, tidak ada satupun yang menyebut atau menyeret nama Roy.

Ungkap Misteri Uang Gaib yang Bikin Pelakunya Kaya Raya dan Bangkrut Mendadak

“Jadi dalam 20 pertanyaan ini sama sekali tidak ada pertanyaan tentang beliau. Jadi ini yang harus diluruskan,” ucapnya.

Ruben Onsu menekankan dalam laporan ini dirinya sebagai korban. Maka Ruben kaget saat melihat berita seolah-olah Roy Kiyoshi yang tersiksa dalam hal ini. 

Di Ambang Kematian, Kisah Nyata Mengenaskan Tayang Serentak di Bioskop 28 September 2023

Nama Roy tersangkut kasus ini karena videonya bersama Robby Purba dan Dephiene yang membahas restoran yang menggunakan penglaris atau pesugihan. Dalam video itu disebut pemilik restoran berinisial R dan restoran berinisial G sebagai pengguna pesugihan.

“Apapun itu, jadi ya seharusnya jangan panik, tenang aja, saya pun juga tenang. Saya juga cukup nonton tayangan-tayangan itu dan saya cuma bilang ini apa sih, yang gue laporin siapa, yang preskon siapa, yang jawab siapa. Psikis keganggu lah, saya korbannya, lho saya juga tenang,” kata Ruben.

Ia pun membantah telah menggiring opini publik, bahwa pria yang diduga tersangka berinisial R merupakan Roy Kiyoshi. Padahal pihaknya tidak pernah menyudutkan Roy dalam hal ini.

”Kita enggak pernah mengatakan, tapi ketika teman wartawan menanyakan siapa tersangkanya, siapapun bisa yang terkait, saya pun bisa (karena berinisial R),” ujar Ruben Onsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya