Kisah Perjalanan Cinta Raiyah Chitra Caesaria dengan Cucu Soeharto

Lamaran Raiyah Chitra Caesaria dan Danny Rukmana.
Sumber :
  • Instagram/tututsoeharto

VIVA – Putra ketiga Siti Hardijanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 15 Februari 2020 pekan ini. Cucu Presiden kedua RI Soeharto itu akan meminang gadis Makassar bernama Raiyah Chitra Caesaria.

Mengintip Prosesi Nikah Adat Makassar di Pernikahan Cucu Soeharto

Danny dan Raiyah memutuskan menjalin ikatan pernikahan setelah kurang lebih dua tahun saling mengenal. Usai melakukan gladi resik di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, kedua pasangan yang tengah berbahagia itu mengisahkan awal pertemuan mereka.

Raiyah mengaku pertama kali kenal dengan Danny di Singapura atas peran saudara sepupunya.

Sah, Cucu Soeharto, Danny Rukmana Resmi Nikahi Raiyah Chitra Caesaria

"Awalnya ketemu (Danny) dikenali saudara aku, diajak makan. Tanggal 27 Februari 2018. Waktu itu aku masih tinggal di Singapura," kata Raiyah lewat rilis yang diterima VIVA.

Setelah perkenalan itu, hubungan keduanya terjalin melalui pesan Whatsapp. Mereka sesekali bertemu ketika sama-sama berada di Jakarta.

Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno akan Jadi Saksi Nikah Cucu Soeharto

Satu bulan setelah kenalan, Danny dan Raiyah sepakat menjadi pasangan kekasih. Tepatnya pada 31 Maret 2018, mereka berpacaran, namun terpisah jarak. Danny di Jakarta, Raiyah di Singapura. "Jadi kita LDR (long distance relationship)," kata Danny.

Pada September 2019, keluarga Tutut Soeharto melamar Raiyah untuk Danny Indra Rukmana. Kedua keluarga sepakat menggelar akad dan resepsi pernikahan pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Juru bicara keluarga Tutut Suharto, Dandy Indra Rukmana memohon doa restu dari masyarakat agar seluruh prosesi pernikahan Danny dengan Raiyah nantinya berjalan dengan lancar. 

Rangkaian prosesi pernikahan Danny dengan Raiyah dimulai pada Kamis, 13 Februari dengan pemasangan Bleketepe dilanjutkan dengan pengajian di kediaman Tutut Soeharto di Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya pada Jum'at, 14 Februari 2020 akan dilakukan prosesi siraman di kediaman mempelai pria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya