Ungkap Sebab Kematian, Karen Pooroe Bersedia Jenazah Anaknya Diautopsi

Karen Pooroe dan mendiang anaknya
Sumber :
  • Instagram @karenpooroe

VIVA – Karen Pooroe mengajukan autopsi demi mengungkap peyebab kematian anak semata wayangnya, Zefania Carina yang meninggal dunia di usia 6 tahun. Zefania diduga jatuh dari lantai 6 apartemen kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Februari 2020.

Patah Batang Otak Tengkorak Sebabkan Santri MeninggaI, Ini Penjelasan Dokter Autopsi

Karen ingin keadilan ditegakkan agar jelas apakah benar anaknya meninggal karena jatuh atau justru ada motif lainnya. Karen akhirnya merelakan putrinya untuk segera dilakuka autpsi.

"Saya kan punya hak sebagai seorang ibu untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi terhadap anak. Secara fakta yang ditemukan pada tubuh anak saya, kalau jatuh dari lantai 6 kira-kira analisanya pasti hancur," katanya di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

Heboh! Gara-gara Makan Telur Ikan Buntal, Seorang Ibu dan Kedua Anaknya Meninggal Dunia

Karen ingin hidupnya tenang jika mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Walau berat, dia harus menjalani kehidupan saat ini tanpa Zefania.

"Tapi yang pasti segala pertanyaan bisa terungkap dengan harus autopsinya anak saya. Memang berat sekali, tidak mudah loh untuk mengambil langkah itu. Tapi ya bukan hanya saya tapi keluarga besar saya juga berat," tutur dia.

Janda Muda Tewas Mengenaskan di Karimun, Pacar TNI Diringkus Polisi Militer

Jadwal autopsi masih menunggu keputusan penyidik. Karen dan kuasa hukum tidak memaksakan waktunya.

"Kapan waktu proses autopsi itu, hanya bisa polisi yang menjawab. Kami berharap kepada pihak kepolisian agar kasus ini benar-benar bisa terang benderang, siapa pelaku dari kematian putri dari Karen," ungkap Rio Lasut, kuasa hukum Karen.

Park Boram

Muncul Rumor Park Bo Ram Dibunuh dan Bunuh Diri, Agensi Akhirnya Umumkan Hasil Autopsi

Pihak agensi Xanadu Entertainment beserta keluarga mendiang Park Bo Ram memutuskan untuk melakukan autopsi pada 15 April 2024 agar penyebab kematiannya terbukti.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024