Makam Anak Dibongkar untuk Autopsi, Karen Pooroe Tak Henti Menangis

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Proses autopsi jasad Zefania Carina, anak Karen Pooroe atau Karen Idol telah selesai dilakukan. Proses autopsi berlangsung di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020. Karen beserta keluarganya ikut menyaksikan proses autopsi ini, sementara pihak Arya Satria Claproth tidak terlihat hadir di lokasi.

Patah Batang Otak Tengkorak Sebabkan Santri MeninggaI, Ini Penjelasan Dokter Autopsi

Kanit Krimum Polres Jakarta Selatan, AKP Ricky menyampaikan proses autopsi telah dilakukan oleh tim dokter dari RS Polri Kramat Jati. Proses autopsi sendiri berlangsung selama lebih dari satu setengah jam.

"Hari ini kita sudah melaksanakan autopsi sebagai rekan-rekan ketahui pelaksanaan autopsi sudah selesai dilaksanakan yang dilakukan oleh tim dokter dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati," ucap Ricky di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

Heboh! Gara-gara Makan Telur Ikan Buntal, Seorang Ibu dan Kedua Anaknya Meninggal Dunia

Hasil dari autopsi sendiri baru akan keluar paling lama dua minggu ke depan. Pihak penyidik dari Polres Jakarta Selatan masih akan terus berkoordinasi dengan pihak RS Polri untuk perkembangan lebih lanjutnya.

"Untuk hasilnya dari tim dokter paling lama dua minggu, hasilnya tertulis akan diberikan dari Rumah Sakit Kramat Jati kepada penyidik dari Polres Jakarta Selatan. Jadi kita sama-sama menunggu untuk hasilnya perkembangan lebih lanjut nanti akan kita informasikan," katanya.

Janda Muda Tewas Mengenaskan di Karimun, Pacar TNI Diringkus Polisi Militer

Untuk sampel apa saja yang dibawa oleh tim dokter RS Polri, AKP Ricky menyerahkan semuanya kepada pihak dokter.

"Kalau untuk itu tim dokter yang lebih ahli, apa saja yang diambil perkembangan akan disampaikan oleh tim dokter," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, rencananya autopsi jasad putri Karen akan dilakukan pagi ini, Rabu 19 Februari 2020. Autopsi dilakukan untuk memastikan penyebab kematian sebenarnya putri Karen Pooroe, Zefania Carina.

Dugaan sementara diketahui bocah enam tahun itu terjun bebas dari lantai 6 Tower A Apartemen The Aspen Residence, Cilandak, Jakarta Selatan. Unit apartemen itu adalah milik ayahnya.

Pantauan tim VIVA, sejak pukul 6.50 WIB tenda putih telah terpasang di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Garis polisi pun telah terpasang di sekitar makam Zefania.

Mulai pulul 7.40 WIB pihak makam telah mulai melakukan pembongkaran makam. Pukul 9.00 WIB pihak dokter telah tiba dan tenda putih yang berada di sekitar makam mulai ditutup. 

Karen yang sudah tiba lebih dulu pukul 08.45 WIB tak kuasa menahan tangis saat proses autopsi akan dimulai. Dia terlihat terus memegangi salah satu kerabatnya dengan air mata yang mengalir.

Terlihat pula, tiga orang anggota kepolisian dengan senjata lengkap yang berjaga di sekitar makam Zefania. Karen yang tidak kuat melihat proses autopsi akhirnya harus pergi menjauh dari area autopsi. Akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB proses autopsi telah selesai dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya