Kata Yovie Widianto soal Lagu Soulmate yang Dinyanyikan BCL

Bunga Citra Lestari atau BCL.
Sumber :
  • Instagram @bclsinclair

VIVA – Lagu Soulmate yang dibawakan Bunga Citra Lestari atau BCL saat duduk di bangku juri Indonesian Idol, hari Senin malam, 17 Februari 2020 menuai banyak perhatian. Saat Hedi Yunus yang duduk di sampingnya memberikan mic, Unge, sapaan BCL, sempat menolak dan mengaku gemetar kalau menyanyikannya.

Momen Haru BCL Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair, Tiko Aryawardhana Setia Mendampingi

Iringan pianonya Yovie Widianto dari atas panggung pun mulai terdengar sayup. Lagu tersebut memang dipopulerkan oleh Kahitna dan lirik Soulmate yang dalam membuat lagu ini terus populer meski telah lama dirilis.

Beberapa jam setelah momen itu, suami BCL, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada hari Selasa, 18 Februari 2020 pukul 04.51 WIB.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

BCL dinilai cocok membawakan lagu itu sebagai belahan jiwanya Ashraf. Semuanya serba kebetulan. Apa kata Yovie?

"Saya sempat berpikir jangan-jangan lagu itu memang itu buat kamu, Bunga. Tadi saya sempat ngobrol. Bunga, lagu itu memang buat kamu dan Ashraf supaya soulmate, belahan jiwa yang akhirnya tetap ada walau dipisahkan oleh takdir. Tapi cintanya Bunga untuk Ashraf, Ashraf untuk Bunga tak akan pernah hilang," ujar Yovie yang datang ke rumah duka Ashraf di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, hari Rabu malam, 20 Februari 2020.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Yovie mengatakan bahwa lagu Soulmate merupakan lagu favorit ibu Noah Sinclair itu. Bahkan menurut Yovie, saat malam BCL menyanyikan lagu itu, ia terlihat sangat menghayati.

"Saya tahu lagu Kahitna yang kesukaan Bunga itu ya lagu Soulmate seperti tadi Bunga cerita. Memang waktu malam itu penghayatannya dalam, luar biasa. Kami semua sampai terkagum-kagum lihat dia nyanyi malam itu," kata Yovie yang datang bersama putranya.

Sangat disayangkan ada berita duka. Selasa subuh, Ashraf menghembuskan napas terakhir di usia 40 tahun. Yovie pun terkejut.

"Kita enggak tahu kalau besoknya ada kejadian. Yang jelas kita bersedih. Kita pagi kaget di bandara, tapi kita sudah berangkat ke Medan. Alhamdulillah saya ada di sini sekarang, sama-sama berdoa yang terbaik untuk Ashraf," tutur Yovie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya