Surat Chen EXO untuk Fans yang Tersakiti karena Rencana Pernikahannya

Chen EXO.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Awal Januari atau tepatnya 13 Januari lalu, personel EXO, Chen mengumumkan akan menikahi sang kekasih. Kekasih Chen yang akan dinikahinya merupakan wanita dari kalangan non-selebriti. 

Selamat! Chen EXO Akhirnya Resmi Menikah

Sontak saja, kabar yang diumumakan Chen ini menuai pro dan kontra dari kalangan penggemar EXO, yakni EXO-L. Ada yang bergembira mendengar kabar tersebut namun ada juga di antara fans yang mengkritik Chen. 

Dari komentar-komentar fans di media sosial, banyak dari mereka yang menilai Chen egois dan tidak berpikir masak-masak mengenai perilakunya. Sebagian dari mereka pun merasa dikhianati oleh sang idola.

Chen EXO Sambut Kelahiran Anak Kedua

Kritikan lain dari fans adalah mereka menuduh Chen EXO tidak bertanggung jawab karena menghamili pacarnya secara tiba-tiba, sebelum dia menunaikan tugas wajib militernya. 

Baca Juga: Mendadak akan Menikah, Kekasih Chen EXO Sedang Hamil

7 Idol dan Aktor Korea yang Umumkan Kehamilan Sebelum Nikah

Beberapa fans bahkan disebut melakukan aksi boikot terhadap Chen. Mereka yang tidak senang dengan keputusan Chen dikabarkan sempat melakukan demo untuk menuntutnya keluar dari EXO pada akhir Januari lalu. 

Tidak sampai di situ, foto dirinya tengah makan di sebuah restoran bersama sang tunangan juga sempat dikritik oleh para fans. Mereka menyebut, Chen hanya peduli dengan urusan pribadinya saja dan tidak mementingkan EXO. 

Menanggapi heboh reaksi kabar rencana pernikahannya, Chen menulis surat kepada para penggemar, Rabu, 19 Februari 2020. 

Dalam suratnya itu, dia mengutarakan permintaan maaf lantaran kabar pernikahannya yang mendadak. Surat yang pertama kali dibuat Chen ini usai kabar tunangan dan pengumuman kehamilan calon istri, juga membuatnya gugup dan takut.

Pada akhir suratnya dia berjanji akan terus berusaha keras bersama dengan EXO. Berikut ini surat yang ditulis Chen untuk penggemar yang diunggah di Pancafe yang dikutip dari laman Soompi.  
 
"Halo.  Ini Chen.

Setelah mengkhawatirkan banyak hal tentang bagaimana aku harus mengekspresikan perasaanku, perlu waktu hingga akhirnya aku menulis surat ini untuk EXO-L.

Aku khawatir bahwa mungkin aku akan menyakiti kalian karena kata-kata yang kurang berkenan. Tetapi aku ingin meminta maaf terlebih dahulu kepada semua orang yang telah menungguku untuk berbicara selama ini. Aku juga ingin menyampaikan permintaan maaf kepada EXO-L yang pasti sangat terkejut dengan kabar yang mendadak ini.

Ketika aku menulis surat, ini adalah pengalaman pertama, jadi aku sangat khawatir tentang apa yang harus aku katakan kepada EXO-L yang telah bersamaku. Tetap saja, aku menulis surat ini karena ku pikir aku perlu memberi tahu kalian secara pribadi terlebih dahulu.

Namun, kata-kataku yang kurang dan buruk secara tidak sengaja menyebabkan kekecewaan dan sakit hati bagi kalian. Dan itu juga membuat hatiku sakit.
 
Aku tidak tahu apakah perasaanku akan tersampaikan dengan baik atau tidak. Tetapi dengan tulus, aku berterima kasih atas cinta yang telah kalian berikan kepadaku dan aku lebih sadar bahwa aku adalah aku yang sekarang karena cinta itu.

Aku ingin meminta maaf lagi karena permintaan maaf kepada kalian begitu terlambat. Aku juga akan menunjukkan kepada kalian bagaimana aku akan terus berusaha keras. Terima kasih," tulis Chen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya