SM Entertainment Pastikan Chen Tidak Akan Keluar dari EXO

Chen EXO.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Pada 13 Januari lalu, personel EXO, Chen mengumumkan akan menikahi sang kekasih. Kekasih Chen yang akan dinikahinya merupakan wanita dari kalangan nonselebriti. 

Suho EXO Kembali Rilis Album Solo Bulan Depan

Sontak saja, kabar yang diumumkan Chen ini menuai pro dan kontra dari kalangan penggemar EXO, yakni EXO-L. Ada yang bergembira mendengar kabar tersebut namun ada juga diantara penggemar yang mengkritik Chen. 

Dari komentar-komentar para penggemar di media sosial, banyak dari mereka yang menilai Chen egois dan tidak berpikir masak-masak mengenai keputusannya. Sebagian dari mereka pun merasa dikhianati oleh sang idol.

Bukti Rekaman Terungkap, Pelecehahan Seksual Kris Wu Hanya Tipuan?

Kritikan lain dari penggemar adalah mereka menuduh Chen EXO tidak bertanggung jawab karena menghamili pacarnya secara tiba-tiba dan sebelum dia menunaikan tugas wajib militernya.

Beberapa penggemar bahkan disebut melakukan aksi boikot terhadap Chen. Mereka yang tidak senang dengan keputusan Chen dikabarkan sempat melakukan demo untuk menuntut Chen keluar dari EXO pada akhir Januari lalu. 

Tao Eks EXO Digosipkan Pacaran sama Aktris China Xu Yiyang

Agensi yang menaungi EXO, SM Entertaiment merilis pernyataan resmi yang memastikan sikap mereka terhadap EXO setelah berita rencana pernikahan Chen. Dalam rilisnya itu, SM Entertaiment menjelaskan bahwa Chen akan tetap berada dalam EXO.

Dalam rilis itu juga dijelaskan bahwa para anggota EXO sudah membahas terkait pernikahan Chen dan kekasihnya sebelum Chen secara resmi mengumumkan berita pernikahannya itu. Dijelaskan juga bahwa saat ini EXO akan fokus pada promosi solo dan unit untuk tahun ini. Mengingat Xiumin yang saat ini tengah menjalani masa wajib militer. 

Berikut ini pernyataan resmi dari SM Entertaiment seperti dikutip dari laman AllKpop.

"Halo, ini SM Entertainment. Kami memberi tahu kalian tentang sikap resmi agensi mengenai arah EXO di masa depan. Sebagai label manajemen EXO, kami selalu mengadakan diskusi panjang mengenai jalur karier tim, serta berbagai hal penting, dengan masing-masing masukan anggota yang sangat kami hargai.

Sebelum secara resmi mengumumkan rencana pernikahan Chen, semua anggota EXO meluangkan waktu untuk membahas masalah ini secara kritis, dan karena semua anggota EXO sebelumnya mengalami masa berat kehilangan anggota dalam kelompok, tim secara keseluruhan menyampaikan keinginan mereka untuk melanjutkan dengan anggota saat ini tanpa perubahan.

Kami juga menghormati keinginan anggota dalam hal ini, dan karenanya kami kembali memberi tahu bahwa tidak akan ada perubahan anggota dalam EXO. Selain itu, dengan beberapa anggota saat ini sedang menunggu tugas wajib militer mereka, telah diputuskan sejak tahun lalu bahwa EXO akan fokus pada promosi solo dan unit untuk tahun ini. 

Kami akan mengungkapkan rencana promosi individu anggota mulai dari sini. EXO akan terus mempromosikan secara aktif sebagai EXO, sebagai solois, dan sebagai kelompok unit dalam berbagai bidang, untuk membayar penggemar karena cinta mereka.

Kami juga bersumpah untuk melakukan yang terbaik di semua bidang sehingga anggota EXO dapat terus tumbuh. Terima kasih," demikian bunyi keterangan resmi SM Entertaiment. 

Sebelumnya, pada 19 Februari 2020 malam, Chen menulis surat kepada para penggemar di Pancafe setelah pengumuman pertunangan dan kehamilan tunangannya bulan lalu.

Dalam suratnya itu dia mengutarakan permintaan maaf karena kabar pernikahannya yang mendadak. Lebih lanjut, surat yang pertama kali dibuat Chen ini juga membuatnya gugup dan takut untuk menuliskan sesuatu kepada para penggemar. Pada akhir suratnya dia berjanji akan terus berusaha keras bersama dengan EXO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya