Model dan Pebisnis Sukses AS, B. Smith Meninggal Dunia

B. Smith.
Sumber :
  • Twitter B. SMith

VIVA – Model Barbara Smith atau B. Smith meninggal dunia di usia 70 tahun. Wanita yang membangun kerajaan bisnisnya dengan membuka restoran, memiliki acara TV dan koleksi bedding, furnitur serta menulis buku itu meninggal di rumahnya di Long Island, Amerika Serikat.

Hipertensi Ancam Pikiran! Kontrol Tekanan Darah Seumur Hidup untuk Hindari Demensia

Dilansir dari laman New York Times, Senin, 24 Februari 2020, pihak keluarga mengatakan bahwa B. Smith menderita Alzheimer's sejak usia 50-an tahun.

Ia dikenal karena restorannya, B Smith's yang terletak di pusat Kota New York, Manhattan. Berlokasi di distrik teater, restoran itu dibuka pada 1986 silam dan langsung menarik pengunjung, terutama New Yorker berkulit hitam.

Manfaat Melukis untuk Penderita Demensia, Salah Satunya Mampu Stimulasi Otak

Restoran itu kemudian menjadi tempat kaum kulit hitam berkumpul dan makan secara rutin.

B. Smith juga sering dijuluki Martha Stewart berkulit hitam. Ia pun telah meluncurkan berbagai buku masak dan hiburan, serta memiliki acara TV sendiri di NBC berjudul B. SMith with Style.

Intermittent Fasting Can Reduce Alzheimer Risk

"Merek B. Smith adalah tentang menyatukan orang. Aku rasa kalau Martha Stewart dan Oprah (Winfrey) punya anak perempuan, itulah B. Smith," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan National Public Radio tahun 2007.

Ilustrasi demensia atau pikun.

Dipengaruhi Hipertensi, Gimana Cara Cegah Demensia di Usia Senja?

Kondisi yang biasa disebut pikun ini juga berkaitan erat dengan masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi yang dialami oleh penderitanya.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024