Makin Darurat COVID-19, Artis Korea Berbondong-Bondong Donasi

Park Seo Joon, Shin Min Ah, Yoo Jae Suk.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Selebriti Korea berbondong-bondong melakukan donasi untuk membantu negaranya melawan virus corona (COVID-19). Saat ini, Korea Selatan menjadi negara di luar China yang dilaporkan terjangkit COVID-19 terbanyak. Dilaporkan sudah ada 1.146 kasus virus corona di negeri K-Pop tersebut.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Aktor Park Seo Joon mendonasikan 100 juta won atau US$83 ribu (Rp1,1 miliar) ke Daegu, wilayah yang paling utama terdampak virus corona di Korea Selatan. Sekitar 77 persennya dilaporkan terkait dengan Gereja Shincheonji.

"Setelah mendengar Daegu kekurangan ruangan untuk mengisolasi pasien dan sejumlah peralatan penting lainnya untuk perawatan, Park Seo Joon mendonasikan uangnya untuk membeli alat-alat tersebut," kata perwakilan organisasi kemanusiaan, dikutip Korea Times.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Selain aktor Itaewon Class tersebut, aktris Lee Young Ae juga ikut memberikan donasinya. Ia memberikan 50 juta won atau sekitar Rp575 juta untuk membantu keluarga pasien.

"Aku mencoba memberi kontribusi untuk membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan ekonomi karena virus corona. Aku dan keluarga berharap orang-orang di Daegu bisa melewati masa sulit ini," ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Mengutip Soompi, Shin Min Ah juga mendonasikan 100 juta won atau Rp1,1 miliar ke organisasi kemanusiaan yang sama dengan Park Seo Joon dan Lee Young Ae. Ia berharap bisa memberi kekuatan bagi pasien dan keluarganya.

Presenter terkenal Yoo Jae Suk pun ikut memberi bantuan dengan jumlah yang sama. Ia berdonasi untuk membelikan masker, pencuci tangan, dan barang-barang lain yang digunakan sebagai upaya pencegahan.

Rekan Yoo Jae Suk di Running Man, Kim Jong Kook juga mendonasikan Rp1,1 miliar, sementara Lee Seung Hwan Rp345 juta. Park Hae Jin pun yang membintangi video sosialisasi keamanan dan pencegahan COVID-19 oleh Kementerian Kesehatan Korsel, mendonasikan bayarannya untuk membantu melawan virus corona.

Aktris Kim Go Eun, penyanyi Hyomin, dan bintang televisi Jang Sung Kyu juga terlibat dalam pemberian bantuan mengatasi virus mematikan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya