BTS Batal Konser Gara-gara COVID-19, Promotor Minta Maaf

BTS dalam teaser Map of the Soul: 7.
Sumber :
  • BigHit Entertainment

VIVA – Setelah sejumlah artis membatalkan konser dan turnya akibat wabah virus Corona baru atau COVID-19, kini giliran BTS yang mengumumkan hal serupa.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Konser BTS “MAP OF THE SOUL TOUR” yang rencananya dimulai di Seol pada 11 April 2020 dan berjalan selama dua akhir pekan di Stadion Olimpiade terpaksa dibatalkan.  

Dikutip laman Koreaboo, Big Hit Entertainment baru saja mengumumkan bahwa mereka akhirnya memutuskan untuk membatalkan semua konser di Seoul karena wabah coronavirus baru di Korea Selatan. 

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Keputusan itu diambil karena ada lebih dari 200.000 penonton konser dan ratusan staf akan hadir. Keterlibatan besar ini akan membuat keselamatan dan kesehatan semua orang dalam bahaya virus yang sangat menular.

Meskipun mereka sangat berharap agar situasi membaik sesegera mungkin, mereka percaya, bahwa kabar pembatalan di awal ini lebih baik, dibanding di menit-menit akhir. 

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

BigHit meminta maaf kepada semua orang yang telah menunggu peluncuran pertama tur dunia baru BTS. Mereka menjelaskan bahwa semua tiket akan dikembalikan sepenuhnya.

Meskipun konser di Seoul dibatalkan, tanggal tur yang tersisa untuk BTS masih tetap dijadwalkan. Pembatalan konser BTS di Seoul mengikuti artis papan atas lainnya, seperti TWICE, yang memutuskan untuk membatalkan pertunjukan mereka di Korea karena wabah coronavirus.  

Seperti diketahui, Korea Selatan sekarang adalah negara ke-2 yang paling terancam oleh virus ini, banyak acara publik dan pertemuan telah dibatalkan.

Meskipun ARMY di seluruh dunia mungkin kecewa dengan pembatalan ini, semua orang akan setuju bahwa kesehatan para artis, penggemar, dan staf menjadi prioritas utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya